Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Personil Sat Lantas Polres Nisel, Sosialisasikan ke Masyarakat tentang Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023

 


MAJALAHJURNALIS,Com (Nisel) - Personil Sat Lantas Polres Nias Selatan memberikan Dikmas Lantas, serta Mensosialisasikan tentang Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 kepada Masyarakat yang tidak Terorganisir, di Pelabuhan Lama Jalan Jend. A. Yani Kelurahan Pasar Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.
 
Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 ini sudah berlangsung selama 4 hari dan dalam Operasi ini lebih mengutamakan upaya Preventif, Preemtif dan Humanis, Kamis (7/9/2023).
 
Dan Operasi ini juga dilaksanakan, dengan mengedepankan sosialisasi berupa himbauan secara langsung, tentang keselamatan Berlalulintas terhadap masyarakat di Nias Selatan. Tidak luput juga Personil Polres Nias Selatan menyampaikan beberapa pesan tentang perlunya Tertib Berlalulintas, dengan mematuhi semua aturan sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.
 
Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP Agus Entimansyah juga menjelaskan kepada masyarakat, bahwa terjadinya kecelakaan Lalulintas itu diawali dari Pelanggaran. Maka, hindari Pelanggaran agar kita juga terhindar dari kecelakaan, ucap Kasat.
 
Lanjutnya Kasat, Dari operasi yang kita lalukan ini, Personil lebih mengutamakan Sosialisasi dan Himbauan. Namun, apabila ada pengendara yang melakukan Pelanggaran Kasat Mata, maka dilakukan penindakan berupa Penilangan, apalagi bagi pengendara yang membahayakan pengendara lainnya.
 
Dalam Konfirmasinya mewakili Kapolres Nias Selatan, Kasat Lantas Polres Nias Selatan AKP Agus Entimansyah juga menambahkan, "Kita berharap kepada seluruh Lapisan Masyarakat sebagai Warga Negara yang Baik, dapat Mematuhi Peraturan Berlalulintas dan Mematuhi Larangan pada Kriteria-kriteria yang sudah Disosialisasikan. Dan bilamana terdapat Pelanggaran, maka akan dilakukan Penindakan Tilang ETLE dan atau Tilang Manual," akhiri Kasat dengan tegas. (Karyadin Gumano)

Post a Comment

0 Comments