Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polsek Kualuh Hilir Lakukan Percepatan dan Antisipasi Stunting




MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Percepatan dan Antisipasi Stunting, Jumat (29/9/2023).
 
Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH, MH menyampaikan pesan Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Masjid Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura.
 
Adapun kegiatan dilaksanakan oleh Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hilir bersama Tim Kesehatan serta dihadiri oleh Camat Kualuh Hilir.
 
AKP Ilham juga menyebutkan, bahwa kegiatan dilaksanakan secara “door to door” yaitu mengunjungi langsung rumah warga yang anaknya terindikasi Stunting.


“Kegiatan dilakukan oleh TIM secara door to door ke rumah-rumah warga, dalam kegiatan, TIM melalukan pengecekan terhadap tinggi dan panjang badan anak, berat badan anak, serta memberikan tambahan gizi berupa biskuit, susu SGM dan vitamin,” ujar AKP Ilham.
 
Lebih lanjut, “selain itu, TIM juga memberikan sosialisasi kepada orangtua anak stunting tentang pemahaman gizi yang diperlukan anak serta sosialisai Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu, yaitu sebuah strategi Pemolisian 4.0 dalam pencegahan dan menangani masalah stunting di wilayah Polres Labuhanbatu”.
 
Dijelaskan bahwa, Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu dapat digunakan untuk melakukan pendataan kepada anak stunting, gizi yang diberikan oleh TIM serta dapat secara langsung melakukan video call kepada orangtua anak stunting untuk mengetahui perkembangan anak Stunting, ucap Ilham. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments