Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ciri-Ciri Sosok Cawapres Prabowo Yakni Berpengalaman di Pemerintahan

 

Cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024 masih belum ditentukan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melempar isyarat ciri-ciri cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 melalui dua bait pantun.
 
Melalui pantun pertama, Muzani mengisyaratkan Prabowo bakal menggandeng anak muda. Ia menyebut Indonesia merupakan negeri yang kaya dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.
 
"Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta. Kita ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya," ujar Muzani di Sriwijaya I, Jakarta, Rabu (18/10/2023) lalu.
 
Lalu, pantun kedua Muzani melempar kode cawapres Prabowo merupakan sosok yang berpengalaman di pemerintahan. Lewat pantun yang kedua itu, Muzani menyinggung Stasiun Balapan yang terletak di jantung kota Solo, Jawa Tengah.
 
Selain itu, ia menyebut cawapres Prabowo juga bakal segera diumumkan.
 
"Beli pisang sambil sepedaan, pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Prabowo akan segera diumumkan, dia sosok berpengalaman di pemerintahan," ucap dia.
 
Meski demikian, Muzani tak merinci sosok yang ia maksudkan melalui dua pantun tersebut. Jelang Pilpres 2024, tersisa Prabowo yang belum menentukan sosok cawapresnya.
 
Beberapa waktu lalu, Prabowo menyebut cawapresnya telah mengerucut ke empat nama yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.
 
Nama putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga sempat santer terdengar menjadi salah satu kandidat cawapres Prabowo.

Terkhusus, usai Mahkamah Konstitusi melalui putusannya memperbolehkan sosok di bawah 40 tahun asal pernah/sedang menjabat kepala daerah maju di Pilpres 2024.
 
Selain Gibran, dua sosok lain dikabarkan juga tengah mengurusi surat keterangan tak pernah dipidana ke PN Jaksel sebagai syarat jadi cawapres. Mereka ialah Yusril Ihza Mahendra dan Erick Thohir.
 
Sementara itu, terkait kontestasi Pilpres 2024, pada Kamis (19/10) lalu sudah ada dua pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah bapaslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, lalu disusul bapaslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Sementara itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo disebut para ketum partai terkait bakal rapat untuk finalisasi nama bacawapres yang akan mendampinginya.
Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments