Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Congkel Rumah Warga, Saut Tak Berkutik Diringkus Polsek Kualuh Hilir

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) Congkel rumah warga di Dusun Sei Apung Desa Sei Apung Kecamatan Kualuh Hilir Labura, Saut (27) diamankan Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu, Selasa (31/10/2023).
 
Mengetahui rumahnya dicongkel maling dari pintu belakang, Melita Warisno Br Malau (46) status Ibu Rumah Tangga melaporkan kejadian itu ke Polsek Kualuh Hilir dan pelakunya dikenalnya yang juga masih tetangganya.
 
Laporan tersebut dibenarkan AKP Ilham Harahap, SH, MH Kapolsek Kualuh Hilir saat ditemui diruang Majalahjurnalis.com diruang kerjanya, Selasa (31/10/2023) siang.
 
Diceritakan Kapolsek, tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wib, Tim Opsnal Polsek Kualuh Hilir menerima laporan dari warga di Dusun Sei Apung, bahwa rumahnya kemalingan masuk dari pintu belakang setelah pintunya dirusak dengan gunting, setelah pintu terbuka, kemudian pelaku mencongkel dinding papan dekat pintu bagian tengah rumah korban.
 
Selanjutnya pelaku masuk ke ruang tengah langsung menuju kamar tidur korban dan membuka lemari pakaian serta mengambil uang sebesar Rp.550.000 yang di simpan dibawah lipatan pakaian didalam lemari.




Pelaku keluar rumah dan berusaha mencongkel pintu besi pada bagian depan, namun pelaku mendengar suara sepeda motor masyarakat yang melintas, lalu pelaku  bersembunyi didinding rumah sebelah luar dekat jendela depan rumah korban.
 
Dikatakan Kapolsek lagi, pada saat itu korban terbangun hendak ke kamar mandi terkejut melihat pintu bagian belakang rumah (dapur) telah terbuka, selanjutnya korban masuk kedalam kamar memeriksa lemari dan uang yang disimpan korban sudah tidak ada lagi pada tempatnya.
 
Ketika korban hendak membuka tirai gorden jendela pada jendela depan rumah korban, korban terkejut melihat pelaku yang dikenalnya bernama Saut Mittun Siregar alias Saut bersembunyi di depan jendela rumah korban. Seketika itu korban langsung teriak "Maliiiiing.." pelaku langsung melarikan diri.
 
Atas kejadian itu, terang Kapolsek, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000. Ditemukan barang bukti alat-alat membantu aksi pencurian itu seperti
Gunting, Linggis, As sepeda motor dan baju kaos warna merah hati milik pelaku serta uang hasil curiannya.
 
“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan selanjutnya pelaku kita tahan atas perbuatannya yang melanggar hukum,” pungkas Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments