Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Prabowo-Gibran, Komarudin Watubun Tolak Keinginan Bobby Nasution Main Dua Kaki

 

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun usai bertemu Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (6/11/2023). (Tirto.id/Ayu Mumpuni)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun menolak keinginan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dan tetap menjadi kader PDIP.

Hal itu disampaikan Komaruddin usai bertemu Bobby selama satu jam di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

"Akhirnya, dia minta kalau diizinkan, dia boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tidak. Tetap, di PDI perjuangan," kata Komarudin.

Komaruddin menuturkan permintaan Bobby tidak bisa dikabulkan karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melarang kadernya bermain dua kaki di Pemilu 2024.

"Saya bilang tidak bisa. Kita masa satu rumah, satu rumah ini mau bertarung, ini kita kasih keluarga yang lain. Nanti eh kamu ke sono, nanti kita berhadap-hadapan," kata Komarudin.

"Apalagi, dalam PDI Perjuangan itu aturannya jelas dan selalu diingatkan oleh Ibu Ketua Umum bahwa kita tidak bisa main dua kaki, satu kaki saja," tambah Komarudin Sementara itu, Komarudin pun memberikan waktu kepada Bobby tiga hari untuk menentukan sikap.

Dia juga menuturkan pihaknya akan melaporkan hasil pertemuan dengan Bobby pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Enggak bisa main dua kaki. Kembali berapa hari ini silakan, pikir baik-baik. Lalu kembalikan KTA partai sebagai pengunduran diri di DPC PDI Perjuangan kota Medan," kata Komarudin.

Untuk diketahui sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dikutip Antara, Senin (6/11/2023).

"Ya, saya ikut relawan saya," sambungnya. Bobby akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi Wali Kota Medan, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," kata dia.
Sumber : Tirto.id

Post a Comment

0 Comments