Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Massa Padati Alun-Alun Amir Hamzah Stabat Gelar Aksi Bela Palestina

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) – Puluhan ribu massa menggelar aksi mendukung Palestina di lapangan Alun-Alun T. Amir Hamzah di Kota Stabat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/11/2023).
 
Bentuk aksi solidaritas dengan harapan untuk kemerdekaan Palestina dari pendudukan Israel.
 
Puluhan ribu masa pun melakukan “Takbir Allahuakhbar dan Shalawat Nabi Muhammad SAW”.
 
Berdasarkan pantauan Majalah Jurnalis.Com di lapangan, puluhan ribu masa melakukan yel-yel Free Palestina. Seruan-seruan yang mengecam zionis Israel dan teriakan  membela Palestina merdeka juga terdengar lantang.




Kalangan emak-emak terlihat membawa foster dari kertas karton bertuliskan Save Palestina. Bendera Palestina juga dikibarkan dalam aksi tersebut.
 
Yel-yel save Palestina berhenti sejenak karena lantunan ayat suci Al Qur’an dikumandangkan saat Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin dan rombongan dari MUI dan Kapolres Langkat tiba dilapangan pukul 09.30 Wib.
 
Lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan secara serentak. Kemudian digelar sambutan Ketua MUI Langkat, Ketua Alwashliyah, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Ketua FKUB, Ketua BKPRMI, Ketua DMI, Ketua DDII, Ketua Al Hidayah, Ketua IPI, Ketua MMI, perwakilan agama Nasrani dan perwakilan pelajar.




Kemudian aksi peduli Palestina juga diisi ceramah Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, Ceramah KH DR Fahmi Salim, LC, MA dan Ceramah Syeihk DR  Ahed Abdul Atha yang merupakan ulama Palestina. Dan diiringi pengutipan donasi untuk Palestina, dengan 100 kotak berjalan di tempat acara oleh siswa dan BKPRMI.
 
Pengurus FKUB Langkat diwakili oleh Wakil Sekretaris H M Kurnia Amir, S.Sos.I, S.Pdi, MM mengapresiasi kegiatan aksi Langkat peduli Palestina dengan melibatkan tokoh lintas agama.
 
Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, LC, MA mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan masyarakat Langkat. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments