Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1 Orang Diamankan Gegara Ribut Antar Jemaat Gereja di Cibinong Bogor

 

Keributan antar Jemaat di Gereja Cibinong Bogor (Foto: Foto: dok istimewa)

MAJALAHJURNALIS.Com (Bogor) - Kericuhan sempat terjadi antara jemaat gereja di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pihak kepolisian menjelaskan penyebab kericuhan tersebut.
 
"Ada keributan antar dua jemaat gereja HKBP besar maupun kecil. Dimana jemaat dari gereja HKBP kecil, ingin bergabung melaksanakan ibadah bersama dengan saudara-saudara yang ada di gereja besar," kata Kabagops Polres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra, kepada wartawan, dikutip Senin (11/12/2023).
 
Sempat terjadi kebuntuan di antara dua kelompok jemaat tersebut pada Minggu (11/12/2023). Hingga menyebabkan situasi memanas dan terjadi adu fisik.
 
"Sempat ada aksi saling dorong, aksi lempar. Namun saat ini pihak kepolisian sudah berupaya melakukan mediasi," jelasnya.
 
Adhimas berharap situasi bisa kembali kondusif untuk ke depannya. Namun saat ini, situasi sudah cukup kondusif untuk sementara.
 
"Namun secara garis besar saya sampaikan untuk situasi di sekitar HKBP sudah bisa kami kendalikan," jelasnya.
 
Adhimas menyebut ada satu orang yang diamankan dalam kericuhan tersebut. Polisi masih memeriksa pihak yang diamankan tersebut.
 
"Sampai saat ini ada satu orang yang kita amankan, namun itu masih berproses," pungkasnya.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments