Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Seminar Pendidikan di Langkat Menekankan Program Beasiswa Gratis dari SD sampai ke Perguruan Tinggi

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Forum Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Langkat mengadakan seminar Pendidikan melibatkan mahasiswa dan pelajar SMA-SMK diruang Pola Kantor Bupati Langkat. Peserta yang hadir di perkirakan ± 500 pelajar, Sabtu (2/12/2023).
 
Seminar ini mengangkat tema " Pintar Era Milenial". Narasumber dari Komisi X DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin dan Inisator kampung beasiswa Sumatera Utara Agung Kurniawan, S.Sos, MM. Laporan Ketua Panitia Seminar Pendidikan dan Pemaparan Mahasiswa dibawakan Tata Putra.
 
Ia menyampaikan dalam kegiatan ini mengajak para peserta untuk lanjut kuliah baik S1 dan S2 yang nantinya kita akan memberikan informasi tentang bagaimana beasiswa, sehingga adik-adik semua bisa melanjutkan ke jenjang S1, S2 bahkan S3 dengan gratis.
 
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini semoga kita mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT," tutupnya.
 
Selanjutnya pemaparan materi oleh Datok Seri Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin menjelaskan Langkat sudah menjadi kota pendidikan tahun1890, disini sudah berdiri perguruan tinggi sudah menjadi pusat pendidikan di Indonesia jauh sebelum merdeka.
 
"Saya ingin orang Langkat menjadi hebat-hebat jalannya yaitu sekolah. Program beasiswa pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi sudah tersedia. 25 RB kuota dari SD sampai perguruan tinggi beasiswa untuk kabupaten Langkat dan tiap tahun saya usulkan," ucapnya.
 
Untuk S1 ada KIP mahasiswa untuk 8 semester uang kuliah ditanggung negara. Mereka juga mendapat uang saku tiap bulannya. Lalu Untuk S2 uang kuliah selama 4 semester dan dapat uang saku 1,7 JT perbulan dan Untuk S3 uang kuliah sampai tamat dan 5,7 JT perbulan.
 
Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya.
 
Ayok jadi jangan pikirin ekonomi orang tua, rubah pola pikir kalian bahwa kalian harus sukses kalian harus maju. Kunci untuk sukses itu ada 2 : Pertama kompak dengan Allah, perintahnya kerjakan yang dilarangnya jauhi, yang kedua sayangi hormati ibu dan ayah kita.
 
"Jalani yang saya pesankan percayalah itu kunci menuju kesuksesan kalian di masa depan," tandasnya.
 
"Semoga orang Langkat bisa bersaing bisa maju dimasa yang akan datang. Terimakasih atas kesempatan dan waktunya mohon maaf saya apabila ada kata kata yang salah," harapnya.
 
Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH.
 
Dirinya sangat bangga berdiri didepan mahasiswa dan pelajar karena ditangan kalian kedepannya akan ditentukan majunya Kabupaten Langkat ini.
 
"Kami membuat program 1 desa 5 sarjana dan di Langkat ada 270 Desa dan kelurahan. Ini kami persiapkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Kabupaten Langkat kedepannya bisa bersaing dalam dunia kerja. Doakan semoga ini bisa cepat terselesaikan dan dapat kalian manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.
 
"Harapan saya sama-sama kita benahi Langkat kalian adalah generasi harapan saya generasi penerus bangsa. Saya yakin kalian bisa maju bisa sukses dengan beasiswa yang kami sediakan. Terimakasih banyak telah melaksanakan acara sehabat ini semoga acara ini diridhoi Allah SWT," harapnya.
 
Turut hadir anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, Staff ahli Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP, Inisator kampung beasiswa Sumatera Utara Agung Kurniawan, S.Sos, MM, Rektor STAI-JM Tanjung Pura Muhammad Saleh, SHI., MA, Ketua Forum Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Rahmatsyah Putra, Amd. Ak, Seluruh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Langkat. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments