Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guna Menjaring Aspirasi untuk RKPD Klaten 2025, Bupati Buka Forum Konsultasi Publik

Arsip Pemkab Klaten

MAJALAHJURNALIS.Com (Klaten) - Pemkab Klaten melalui Bappeda Litbang Kabupaten Klaten menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Klaten Tahun 2025 di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu (17/1/2024).
 
Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Forkopimda atau yang mewakili, Anggota DPRD Kabupaten Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten, Staf Ahli, Perangkat Daerah, Kepala OPD Kabupaten Klaten, BUMD, pengguna anggaran, dan tamu undangan lainnya.
 
Maksud dan tujuan dari penyelenggaraan forum konsultasi publik ini adalah untuk menjaring aspirasi dari pengampu kepentingan terhadap sasaran prioritas pembangunan pada tahun perencanaan atau tahun 2025.
 
Peserta FKP terdiri dari unsur perangkat daerah, unsur organisasi vertikal, dan pimpinan stakeholders dengan jumlah keseluruhan 275 peserta lainnya.
 
Materi yang dipersiapkan pada FKP ini adalah Rancangan Awal RKPD 2025, dengan 2 pemateri yaitu rancangan awal RKPD oleh sekretaris daerah, dan proyeksi keuangan daerah oleh kepala BPKPAD.
 
Kepala Bappeda, Pandu Wirabangsa, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga forum konsultasi publik ini dapat terlaksana dan menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Klaten.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Klaten, Sri Mulyani, atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat guna melanjutkan langkah pembangunan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Klaten.
 
"Atas dasar pelaksanaan forum konsultasi publik itu, saya memberikan apresiasi, penghargaan sekaligus harapan agar forum ini dapat merumuskan prioritas pembangunan di tahun 2025," ujarnya.
 
Dia menegaskan, prioritas usulan bukanlah daftar keinginan, tetapi merupakan daftar usulan yang menjadi kebutuhan yang berkaitan dengan pencapaian Visi Pemerintahan Kabupaten Klaten, yaitu Terwujudnya Masyarakat Klaten yang Maju Mandiri dan Sejahtera.
 
Tak lupa, Sri Mulyani berharap kepada semua pihak untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif, sehingga yang dihasilkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, terarah, akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis yang ada.
 
"Untuk itu, marilah kita manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya guna mendiskusikan dan menyepakati berbagai hal demi terwujudnya rancangan awal Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 sebagai bentuk rasa memiliki terhadap Kabupaten Klaten yang kita cintai," pungkasnya.
Sumber : CNN Indonesia



Post a Comment

0 Comments