Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapuspen TNI Bantah Pernyataan Anies, separuh anggota TNI Belum Punya Rumah

 

Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar . @GBN


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Dalam debat ketiga Pilpres 2024, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut lebih dari separuh anggota TNI belum memiliki rumah dinas. Anies menyebut, karena tidak ada rumah dinas itu membuat prajurit harus ngekos.
 
"Saya menyampaikan, bila saya ditugasi, maka kenaikan gaji dilakukan tiap tahun, maka perumahan prajurit TNI dipastikan dibangun sehingga mereka tidak perlu ngekos, tidak perlu mereka sewa, dan mereka bisa tenang. Mereka diminta mempertahankan setiap jengkal tapi kita tidak memberikan tempat tinggal bagi mereka berdinas, itu tidak benar, itu harus dikoreksi," katanya dalam Debat Calon Presiden di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).


Anies Baswedan saat debat presiden, Minggu (7/1/2024).@detik.com

 
Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar Membantah
 
Dimintai konfirmasi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar menyebut pihak TNI sudah menyiapkan rumah dinas maupun mess untuk kebutuhan tempat tinggal prajurit. Dia mengatakan, prajurit yang tidak memiliki rumah dinas karena sudah memiliki rumah pribadi.
 
"TNI sudah menyiapkan mess untuk prajurit. Prajurit tidak menempati rumah dinas karena sudah punya rumah pribadi," tuturnya saat dihubungi, Senin (8/1/2024) melansir detikProperti.
 
"Untuk satuan yang memerlukan kesiapsiagaan tinggi, disiapkan rumah dinas di asrama. Bagi satuan lain disiapkan ada rumah dinas dan ada yang berbentuk mess... Rumah dinas ditempati oleh prajurit," imbuhnya.
Sumber : detiksumut.com

Post a Comment

0 Comments