Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatih Timnas Senior Korsel Jurgen Klinsmann Dipecat, Shin Tae-yong Bakal Disuruh Pulang?

 

Shin Tae-yong saat memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

MAJALAHJURNALIS.Com (Soul) - Jurgen Klinsmann resmi dipecat dari posisinya sebagai pelatih Timnas Korea Selatan. Bursa pengganti Klinsmann pun ramai bermunculan di media, termasuk Shin Tae-yong yang kini menangani Timnas Indonesia.
 
Seusai menggelar rapat selama kurang lebih dua setengah jam yang diadakan oleh presiden KFA, Chung Mong-gyu, diputuskan bahwa Klinsmann diberhentikan dari jabatannya menyusul kegagalan menjadi juara di Piala Asia 2023.
 
Jumat (16/2/2024) pukul 11 siang WIB, Klinsmann lewat akun Instagram dan X pribadinya menuliskan surat perpisahan untuk Hwang Hee-chan dkk.
 
"Kepada semua pemain, staf pelatih saya, dan semua penggemar sepak bola Korea dengan rasa terima kasih yang tulus!" tulis Klinsmann.
 
"Terima kasih banyak atas semua dukungan Anda membawa kami ke semifinal Piala Asia dan perjalanan luar biasa selama 12 bulan terakhir dengan tidak kalah 13 pertandingan berturut-turut!"
 
"Terus berjuang!"


Jurgen Klinsmann ketika melatih Korea Selatan di Piala Asia 2023 (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

 
Rumor Pemanggilan Shin Tae-yong
 
Kini, bursa calon pengganti Klinsmann pun berseliweran di media. Kiprah apik Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dalam empat tahun terakhir membuat nama pria 53 tahun itu sempat dirumorkan bakal dipanggil kembali ke negaranya.
 
Di sisi lain, gonjang-ganjing soal masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sempat menjadi topik hangat. Pasalnya, kontraknya bakal habis pada Juni 2024 nanti dan hingga kini belum diperpanjang.
 
Shin Tae-yong memang bukan sosok asing bagi Timnas Korea Selatan. Ia sempat menangani Taeguk Warriors pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu, ia berandil membawa negaranya menyingkirkan juara bertahan Jerman di fase grup.
 
Bursa Pengganti Jurgen Klinsmann
 
Beruntung bagi Timnas Indonesia, ternyata tak ada nama Shin Tae-yong dalam daftar calon pelatih Korea Selatan yang belakangan dihembuskan media lokal setempat.
 
Media Korea Selatan, Nate mengklaim bahwa ada tiga nama yang tengah dipertimbangkan federasi untuk menggantikan Klinsmann sebagai juru latih Son Heung-min dkk.
 
Ketiganya adalah Hong Myung-bo, Kim Gi-dong, dan Choi Yong-soo. Hong Myung-bo adalah pelatih Ulsan Hyundai. Sementara, Kim Gi-dong menangani FC Seoul, dan Choi Yong-soo terakhir kali menangani Gangwon FC pada Juni 2023.
Sumber : Bola.net/Nate

Post a Comment

0 Comments