Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2 Pucuk Senpi Disita Polisi, Saat Geledah Rumah Dukun Santet di Ciputat

 

Ilustrasi dukun: (Getty Images/iStockphoto/Oleksandr Shevchenko)


MAJALAHJURNALIS.Com (Tangsel) - Warga di kawasan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, menggerebek rumah yang ditinggali pria berinisial H, yang diduga melakukan praktik perdukunan. Dalam penggerebekan itu, ditemukan pula 2 pucuk senjata beserta amunisinya.
 
"Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan 2 pucuk senpi di rumahnya," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan ketika dikonfirmasi, Senin (4/3/2024).
 
Krisna mengatakan saat ini pria tersebut telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Krisna belum merincikan pasal yang dikenakan kepada pria tersebut, hanya mengatakan dikenakan UU Darurat.
 
"Pemlik dikenai UU darurat. Iya diamankan di Polsek," ucap dia.
 
Warga Temukan Foto Telah Ditusuk-tusuk
 
Sebelumnya, informasi penggerebekan itu dikonfirmasi oleh ketua RW setempat, Agus. Dirinya mengatakan awalnya warga mendatangi rumah H untuk mengklarifikasi terkait dugaan pratik perdukunan tersebut.
 
"Iya betul, betul (ada penggerebekan)," kata ketua RW 7 Agus, ketika dihubungi, Minggu (3/3/2024).
 
Agus mengatakan bahwa usai penggerebekan terjadi, polisi datang untuk melakukan mediasi. Dalam mediasi, H pun mengakui menyimpan foto-foto tersebut.
 
Pada akhirnya, H diminta untuk membuat surat pernyataan. H membuat surat pernyataan untuk tidak akan meresahkan masyarakat.
 
Menurut, Agus mengatakan foto yang ditemukan adalah foto lama dari warga sekitar. Foto itu ditemukan berada di bawah meja di dalam rumah yang ditinggali H.
 
"Itu foto-foto tahun 2016. Itu warga juga bingung, jadi foto yang ada di dia itu dari mana itu foto," ucapnya.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments