Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cetak Rekor Gol Gila, Messi Kalahkan Ronaldo Usai Hajar Orlando

 

Lionel Messi. @Grid.ID

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Bintang Inter Miami Lionel Messi berhasil mencetak rekor gol non penalti terbanyak dalam sejarah sepak bola dan mengalahkan rivalnya, Cristiano Ronaldo yang kini membela Al Nassr.
 
Setelah tidak mencetak gol untuk Inter Miami di pekan pertama Liga Amerika Serikat, Messi mampu menunjukkan ketajamannya di dua pekan berikutnya.
 
Usai mencetak satu gol di pekan kedua, Messi menorehkan dua gol di pekan ketiga ketika Inter Miami mengalahkan Orlando City 5-0 pada Minggu (3/3/2024) pagi WIB.
 
Messi dengan mudah menceploskan gol pertama memanfaatkan kemelut di depan gawang yang terjadi setelah tendangan Diego Gomez mampu diselamatkan oleh bek lawan.
 
Sedangkan gol kedua dihasilkan Messi lewat sundulan kepala. Messi dengan jeli membaca posisi kiper lawan saat menerima bola umpan silang Luis Suarez. Messi mengarahkan bola ke tiang jauh sehingga kiper Orlando City tidak bisa berbuat banyak menghalau bola.
 
Dengan total koleksi tiga gol, Messi kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak MLS. Selain itu dengan torehan dua gol itu membuat Messi kini menjadi pencetak gol non penalti terbanyak di dunia dengan torehan 716 gol.
 
Dikutip dari Essentially Sports dan Messi vs Ronaldo App, angka ini mengalahkan rekor gol non penalti milik Cristiano Ronaldo yang mencatatkan 715 gol non penalti.
 
Cristiano Ronaldo mencetak gol non penaltinya yang ke-714 dalam kemenangan 2-1 Al Nassr atas AL Fateh di Liga Saudi. Setelah itu Ronaldo kembali mencetak gol non penalti saat Al Nassr melawan Al Feiha di Liga Champions Asia.
 
Dengan itu Ronaldo sempat unggul dalam koleksi gol non penalti dibanding Messi. Namun dalam derby Florida pada Minggu (3/3/2024) pagi WIB, La Pulga kembali merebut 'mahkotanya' dengan mencetak dua gol non penalti sehingga rekor gol non penalti miliknya menjadi 716 berbanding 715 milik CR7.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments