Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim DAMKAR Kualuh Leidong, Evakuasi Ular Berbisa di SDN 117857 Leidong

 

Tim DAMKAR AA  Safaruddin terlihat dengan santainya mengevaluasi ular dari ruangan kelas anak-anak sekolah.@Majalahjurnalis.com-Amin Hsb.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Satuan Tim Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kecamatan Kualuh Leidong berhasil evakuasi seekor ular berbisa menyusup ke dalam ruangan SDN 117857 Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (20/3/2024) sekira pukul 9.00 Wib.
 
Komandan DAMKAR Kecamatan Kualuh Leidong  Irwansyah Pane kepada Maajalahjurnalis.com menerangkan, Kami mendapat informasi dari Kepala SDN 117857 Leidong Bu Deliana Manurung bahwasanya didalam ruang belajar anak sekolah ada seekor ular. Mendapat informasi tersebut saya bersama tim langsung terjun ke lokasi di Jalan Stadion Kelurahan Tanjung Leidong.
 
“Alhamdulillah Pak,” ucap Irwan masih kepada awak media ini, “tidak butuh waktu lama tim kami berhasil mengevakuasi ular tersebut. Ularnya tidak begitu besar, berkisar hampir 1 meter. Namun ular itu termasuk golongan yang berbisa”.
 
Ditempat terpisah, Kepala SDN 117857 Leidong Deliana Manurung S.Pd membenarkan, bahwasanya tadi pagi sekitar pukul 9.00 Wib saat berlangsung proses belajar anak-anak kelas 1 dikejutkan dengan adanya ular didalam ruangan kelas.
 
Semula hendak masuk kedalam sepatu salah seorang anak, spontan temannya melihat dan berteriak. Lalu memberitahukannya kepada Guru Kelas.


Foto. @Majalahjurnalis.com-Amin Hsb


Ular itupun berlalu dan bersembunyi dibalik lemari buku di dalam kelas. Mendengar kabar tersebut saya pun terkejut, Pak! Ujarnya, masih kepada media ini.
 
“Langsung saya tanya, ada apa ini? Kenapa kalian keluar? Anak-anak dengan serentak menjawab, “Ada ular bu dildalam kelas!”
 
Mendengar perkataan anak-anak, saya langsung saja menyuruh guru bernama Pak Hasbullah Jamil untuk menghubungi Tim DAMKAR Kecamatan guna meminta pertolongan.
 
Tidak berapa lama, tim DAMKAR sudah sampai dan langsung dengan mudahnya mengevakuasi ular dari tersebut.
 
Dikatakannya lagi, Kepada tim DAMKAR Kecamatan Kualuh Leidong, saya mengucapkan terimakasih telah datang ke sekolah kami, memberikan pertolongan dalam mengevakuasi ular, dan Alhamdulillah juga saya ucapkan karena tidak ada anak -nak yang sempat digigit ular, ucap Kepsek mengakhiri sembari mengatakan, “selanjutnya saya beli garam dan saya taburkan dirumput-rumput seputaran lingkungan sekolah, karena menurut petuah ular antiya garam”. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments