Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi Iraq Suporter Harap Timnas Indonesia U-23 Tak Dibebani Target Muluk-Muluk

 

Marseleno merangkul Witan. @Bola Kompas


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Sebuah asa diapungkan Ignatius Indro jelang laga lanjutan Piala Asia U-23 2024, antara Indonesia dan Irak.
 
Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) ini berharap para penggawa Garuda Muda -julukan Indonesia U-23- tak dibebani target muluk jelang laga tersebut.
 
"Pada pertandingan selanjutnya, perebutan tempat ketiga, lebih baik para penggawa Indonesia U-23 tidak diberi target berlebih atau euforia berlebih," ucap Indro, kepada Bola.net.
 
"Ini agar mereka bisa bermain lepas siapa pun lawan yang akan dihadapi," sambungnya.
 
Lebih lanjut, Indro berharap, dengan tak adanya beban di pundak mereka, para penggawa Indonesia U-23 bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Ia juga meminta kepada publik agar bisa menghargai perjuangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sejauh ini.
 
"Apa pun yang terjadi kita harus terima dengan legowo dan rasa bangga terhadap perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 kali ini," tuturnya.
 
Indonesia U-23 akan bertemu dengan Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Abdullah ibn Khalifa, Kamis (2/5/2024) mendatang.
 
Garuda Muda sendiri gagal ke final setelah kalah dua gol tanpa balas dari Uzbekistan. Sementara, Irak juga harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor yang sama.
 
Belajar dari Kegagalan
 
Lebih lanjut, menurut Indro, para pencinta sepak bola Indonesia harus belajar dari kegagalan Indonesia melaju ke babak final. Ia menyebut, hal ini salah satunya merupakan buah dari tingginya ekspektasi kepada anak asuh Shin Tae-yong tersebut.
 
"Tampaknya, meningkatnya target dari pertandingan ke pertandingan dirasa cukup membebani para pemain," kata Indro.
 
"Hal ini membuat mereka tidak bisa bermain lepas dan menikmati jalannya pertandingan dan gagal menunjukan permainan terbaik pemain," ia menandaskan.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments