Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kelurahan Tanjung Mulia Gelar Peringatan Maulid Nabi bersama DPW PPMI Sumut


Muhammad Ridwan Solin dan Agus Nova Ketua Satgas DPW PPMI Sumut. @Majalahjurnalis.com

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli khususnya Lingkungan 1 bersama DPW PPMI (Dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Provinsi Sumatera Utara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di halaman sekolah Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan KelurahanTanjung Mulia Jalan KL. Yos Sudarso KM 6 Lorong 12 Lingkungan 1, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 20.15 Wib.

Turut hadir Muhammad Ridwan Solin Kepala Lingkungan 1 mewakili Lurah Kelurahan Tanjung Mulia Normalina Theodora Nainggolan, SE, MAP.
 
Selain dihadiri tokoh agama dan warga yang berada di Lingkungan 1, acara tersebut juga dihadiri Pengurus DPW PPMI Sumatera Utara seperti Herman Saragih Ketua Umum, Thamrin BA  Wakil Ketua Umum, Agus Nova Ketua Satgas, Ryan Saragih, Azri Tanjung dan Alfa Robby Nasution Ketua Organisasi & Keanggotaan juga menjabat Kepala Lingkungan XXV  Kelurahan Tanjung Mulia.

Herman Saragih Ketum DPW PPMI Sumut bersama salah seorang Tokoh Agama dari Lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Mulia. @Majalahjurnalis.com

Dalam sambutannya M. Fahri selaku Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah bersusah-payah melaksanakan acara ini.
 
Hal senada juga disampaikan Muhammad Ridwan Solin Kepala Lingkungan 1 mewakili Lurah Kelurahan Tanjung Mulia Normalina Theodora Nainggolan, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.
 
Masih dalam sambutan Ridwan Solin, Ibu Lurah meminta maaf atas ketidakhadirannya dikarenakan kurang sehat. Lurah mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini.
 
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang telah bekerja keras guna terlaksananya acara ini. Semoga ditahun-tahun yang akan datang kita dapat menggelar kembali acara seperti  ini dan harapan kita kedepannya lebih baik lagi dari yang sekarang ini.
 
Selanjutnya acara kata sambutan dari Ketua Umum DPW PPMI Sumatera Utara, Herman Saragih.
 
Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dirinya pernah menjadi Anak Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan ini pada tahun 1994 lalu.
 
Kedepannya, DPW PPMI Sumut siap bekerjasama dengan pihak Panti Asuhan ini seperti penyebaran dakwah maupun acara keagamaan lainnya.
 
Dalam waktu dekat, DPW PPMI Sumut akan akan melaksanakan kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu, ujar Herman mengakhiri sambutannya.
 
Selanjutnya acara Tausiah yang dibawakan Ustadz Khairul dengan tema; ‘Meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul’


Warga Lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Mulia sangat antusias menyaksikan acara demi acara Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Lingkungan 1. @Majalahjurnalis.com


Ustad menceritakan tentang akhlak anak-anak saat ini dengan kemajuan teknologi, maka kita harus seringlah berselawat kepada Rasulullah agar keimanan kita tetap terjaga dan tetap diajaran Islam.
 
Dengan kita melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW maka beruntunglah bagi orang-orang mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi karena Allah SWT sangat senang.
 
Lalu Ustadz menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang selalu kita peringati dengan sebutan Maulid Nabi.
 
Diakhir acara, Ustadz Khairul membawa selawat nabi dan ditutup dengan doa.
 
Selanjutnya Panitia Pelaksana mengumumkan pemenang lomba yang diikuti siswa-siswi sekolah Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan yang bernafaskan Islami sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenangnya. (TN)

Post a Comment

0 Comments