Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bantai Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Magis Messi sempurnakan langkah Argentina ke final Piala Dunia 2022. ©AFP


MAJALAHJURNALIS.Com (Qatar) - Timnas Argentina berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia di semifinal dengan skor 3-0, Rabu (14/12/2022). Tiga gol diciptakan oleh Julian Alvarez (2) dan Lionel Messi.
 
Atas pencapaian tersebut, Messi seperti dikutip dari Marca mengungkapkan, Kroasia merupakan tim yang hebat hingga mereka perlu mencari celah untuk bisa mengalahkannya. Namun begitu, kesalahan mereka menurutnya ialah kurangnya koordinasi antarpemain yang bisa dimanfaatkan oleh Argentina untuk mendapatkan gol.
 
"Kami mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik. Kami tahu mereka akan menguasai bola, karena mereka memiliki pemain bagus di tengah, tetapi kami akan memiliki kesempatan, karena mereka cepat berantakan," kata Messi.
 
Argentina kata dia, sudah membaca kesempatan tersebut. Karenanya, dalam sesi latihan seluruh celah yang dimiliki Kroasia mencoba untuk diterapkan. Alhasil mereka bisa memasukkan tiga gol tanpa balas.
 
 “Kami mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik. Saya sangat senang. Sepanjang Piala Dunia ini saya bersenang-senang dan, untungnya, saya bisa membantu grup untuk menyelesaikan sesuatu," tambah sang striker.
 
Persiapan Final dan Pensiun

Mantan pemain Barcelona ini mengaku siap untuk melanjutkan perjalanan bersama Albiceleste, khususnya meraih juara di Piala Dunia 2022. Pasalnya, hampir tidak mungkin dirinya bisa mengikuti pesta sepak bola itu dalam empat tahun ke depan. Mengingat piala dunia kali ini merupakan edisi terakhirnya.
 
“Saya bangga bisa menyelesaikan perjalanan Piala Dunia saya dengan bermain di final ini. Apa yang saya alami sangat mengasyikkan.”
 
“Tentunya hari Minggu akan menjadi pertandingan terakhir saya di Piala Dunia. Itu akan bertahun-tahun sebelum yang berikutnya (2026) dan saya rasa saya tidak akan bisa melakukannya. Jadi saya harap saya bisa menyelesaikannya dengan cara terbaik.”
 
“Saya sangat menikmati semuanya. Saya baik-baik saja. Saya merasa kuat menghadapi setiap pertandingan. Kami telah membuat pengorbanan besar. Game terakhir yang kami mainkan adalah dengan ekstensi yang tidak mudah sama sekali,” tuntasnya.

Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments