Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

16 Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah di Dusun Simandulang Pantai Labura

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Sekitar 16 rumah warga di Dusun Simandulang Pantai Desa  Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dilalap si jago merah, Selasa (10/1/2023) malam sekitar Pukul 20.30  Wib.
 
Menurut keterangan Admaja Kepala Desa Simandulang, sekitar 14 rumah warga terbakar dan 2 rumah lagi dirobohkan untuk mengantisipasi api meluas.
 
Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, cuma kerugian diperkirakan hampir mencapai Miliaran Rupiah.
 
Menurut informasi yang diterima saat ini, api berasal dari salah seorang rumah warga, diduga telah terjadi arus pendek listrik, ujar Kades tersebut.
 
Masih dikatakan Kades, warga beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. saya langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (DAMKAR), namun karena jarak tempuh dari Tanjung Leidong menuju lokasi kebakaran lumayan jauh, apalagi kondisi jalan kita yang rusak sehingga saat pihak DAMKAR sampai lokasi api sudah mulai reda.
 
“Warga kita yang mengalami musibah tersebut yakni Zainal, Uwong, Mastum, Heni Abbas, Bakti Sihombing, Dewi/Hendra, Mini Daud, Jabaluddin, Munir, Abd Muluk Munthe, Wasinah, Jeini Hasim, Buyung Hasim, Rustam, Samut, Salmiah Simangunsong dan Agus Salim,” terang Kades menerangkan warganya yang rumahnya terbakar.
 
Ditempat terpisah Iwan Komandan DAMKAR Kecamatan Kualuh Leidong kepada Majalahjurnalis.com menjelaskan, begitu kami mendapat informasi adanya kebakaran di Desa Simandulang Pantai, kami langsung meluncur ke lokasi, namun karena jarak tempuhnya jauh dan tau lah bapak jalan kita, ujarnya kepada wartawan Majalahjurnalis.com, mana bisa kami kencang-kencang ke lokasi. Hampir 1 jam kami baru sampai.
 
“Saat kami sampai, api sudah mulai reda, sisanya kami padamkan sampai kami berkisar pukul  02.00 Wib baru selesai. Bahkan Kepala Dinas DAMKAR Labura Ahmad Sopyan begitu mendapat kabar beliau  langsung terjun bersama 3 orang anggota DAMKAR dan teknisi dari Tanjung Balai juga  ke lokasi sembari membawa mesin,” ucap Iwan. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments