Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Piala AFF 2022 : Indonesia Jumpa Vietnam, Thailand vs Malaysia di Semifinal

 

Timnas Indonesia usai membantai Filipina 2-1 dilaga terakhir penyisihan grup A di Piala AFF 2022.@Kompas.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Timnas Indonesia bersua Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Hal itu setelah usai The Golden Star Warriors menang di laga terakhir Grup B.
 
Vietnam melaju mulus jadi juara di Grup B Piala AFF 2022. Mereka mengalahkan Myanmar 3-0 untuk memastikan keperkasaannya pada Selasa (3/1/2023).
 
Jadwal semifinal Indonesia vs Vietnam
 
Timnas Indonesia harus bertemu Vietnam karena hanya lolos sebagai runner-up Grup A. Ini ujian berat bagi Indonesia, karena kiprah Do Hung Dung dan kawan-kawan di grup begitu perkasa.
 
Vietnam berhasil menyelesaikan fase gugur tanpa kebobolan sekali pun. Lini depan mereka juga begitu tajam karena produktif, dengan koleksi 11 gol.
 
Skuad Garuda akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), pada Jumat (6/1/2023).
 
Kemudian, Marc Klok dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion My Dinh di leg kedua, 9 Januari 2023 mendatang.
 
Thailand ditantang Malaysia
 
Di laga lain, Thailand sebagai juara Grup A akan berjumpa Malaysia yang lolos sebagai runner-up Grup B. Hasil itu didapat usai Malaysia menyingkirkan Singapura, dengan skor 4-1, Selasa (3/1/2023).
 
War Elephant akan lebih dulu melawat ke markas Malaysia, Sabtu (7/1/2023).
 
Setelah itu, giliran tim asuhan Alexandre 'Mano' Polking yang akan menjamu Malaysia di Thammasat Stadium, 10 Januari 2023 mendatang.
 
Prediksinya Shin Tae Yong Benar 




Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memang memprediksikan bahwa akan bertemu Vietnam di partai semfinal. Sebelum itu, Shin punya permintaan. Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus memperbaiki penyelesaian akhirnya ketika mendapat peluang emas di depan gawang.
 
Maklum, pelatih asal Korea Selatan itu selalu dibuat geregetan dengan finishing anak asuhnya di babak penyisihan grup. Dia tak mau kekurangan itu kembali terlihat di semifinal, karena bisa mengecewakan suporter Indonesia.
 
"Menurut saya, kami pasti bertemu Vietnam (di semifinal). Kami mendapat peluang yang baik tapi tidak bisa mencetak gol (ke gawang Filipina). Saya sangat tersinggung dan ini harus segera dievaluasi dan dimaksimalkan dengan baik agar tidak mengecewakan suporter (Indonesia) yang datang," kata Shin selepas mengalahkan Filipina 2-1, Senin (2/1/2023).
 
Sumber : IDN Times

Post a Comment

0 Comments