Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Butuh Waktu, Piala Dunia U-20 Tak Pakai VAR

 

Ketua Umum PSSI Terpilih Erick Thohir. ©2023 Liputan6.com/Herman Zakharia


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Video Assistant Referee atau VAR belum dapat digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia. Menurut Erick, masih butuh waktu untuk implementasi VAR.
 
"Saya mungkin jawab mengecewakan. Perlu waktu, perlu waktu karena implementasi VAR itu tidak hanya langsung dilakukan di semua stadion," ujar Erick saat konferensi pers di GBK, Jakarta, Minggu (19/2/2023).
 
Perlu kesiapan stadion di Indonesia untuk menerapkan VAR. Untuk saat ini, Erick ingin fokus ke masalah pembenahan kasus pengaturan skor.
 
"Stadionnya juga harus melihat bisa tidak ini diimplementasikan. Jadi match fixing dulu, baru VAR," jelasnya.
 
"Jadi pembenahan ini harus bertahap, satu per satu. Insyaallah pak Menpora pasti mendukung ada VAR, kalau tidak ya Menteri PUPR," lanjut menteri BUMN ini.
 
Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, soal penerapan VAR pemerintah akan mendukung PSSI. Pemerintah dalam posisi mendukung apa yang diagendakan oleh Erick Thohir dan jajarannya.
 
"Saya kira inilah seharusnya, pemerintah dan federasi harus bekerjasama. Kalau pemerintah dan federasi tak sejalan, ini akan sulit," ujar Politikus Golkar ini.
 
"Apa yang sudah diprogramkan Ketum dan pengurusnya, saya jamin pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi," pungkas Amali.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments