Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanpa Gol, Uzbekistan Akui Frustrasi Hadapi Pertahanan Indonesia U-20

 

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir berduel udara lawan pemain Uzbekistan U-20 Ortikboev Diyorbek di laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium, Selasa (07/03/2023) malam WIB


MAJALAHURNALIS.Com (Uzbekistan) - Pelatih Timnas Uzbekistan U-20Ravshan Haydarov, mengakui timnya merasa frustrasi menghadapi tembok pertahanan Timnas Indonesia U-20 tapi ia mengaku puas dengan hasil yang didapat anak-anak asuhnya.
 
Timnas Indonesia U-20 berduel lawan Uzbekistan U-20 di laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium, Selasa (07/03/2023) malam WIB. Laga
Uzbekistan sebenarnya unggul segalanya dari Timnas Indonesia U-20. Tim tuan rumah mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen.
Uzbekistan juga tampil atraktif dengan melepaskan 18 tembakan yang empat di antaranya akurat. Sayangnya, tak ada gol yang mampu dicetak ke gawang Timnas Indonesia U-20 pada laga tersebut.
 
"Pertandingan itu sangat penting. Poinnya juga sangat penting untuk keluar dari penyisihan grup. Saya puas tugas minimal sudah selesai," kata Ravshan Haydarov seperti dikutip Sports.
 
Uzbekistan Frustrasi
 
Pelatih Ravshan Haydarov menyebut, Timnas Indonesia U-20 memiliki pertahanan yang sukar dibongkar. Walhasil, upaya yang dihasilkan Uzbekistan tak mampu mengubah keadaan.
 
"Indonesia bertahan dengan sangat baik. Kami mencoba memaksimalkan peluang, namun usaha kami tidak membawa manfaat," ucap Ravshan Haydarov.
Hasil imbang sudah cukup mengantarkan Uzbekistan lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 berbekal tujuh poin. Uzbekistan keluar sebagai juara Grup A dan ditemani Irak yang jadi runner-up.
 
Tak Incar Imbang
 
Pelatih Ravshan Haydarov juga membantah timnya hanya mengincar hasil imbang saat melawan Timnas Indonesia U-20. Menurut Ravshan Haydarov, sejumlah perubahan susunan pemain dilakukan untuk memberikan kesempatan pada pemain inti agar beristirahat.
 
"Kami tidak memasuki lapangan untuk hasil imbang pada pertandingan ini. Tujuan utamanya adalah kemenangan," jelas Ravshan Haydarov.
 
"Kami membuat sejumlah perubahan susunan pemain karena untuk memberikan istirahat kepada beberapa orang yang punya masalah fisik dan akumulasi kartu," tegas Ravshan Haydarov.
 
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20
1/3/2023 - Timnas Indonesia U-20 0-2 Irak
4/3/2023 - Suriah 0-1 Timnas Indonesia U-20
7/3/2023 - Uzbekistan 0-0 Timnas Indonesia U-20.

Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments