Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FIFA Matchday Leg II : Timnas Indonesia Ditahan Imbang Burundi 2-2

 

Skuat Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Burundi, Selasa (28/3/2023)\r\n (c) Dok. PSSI


MAJALAHJURNALIS.Com (Bekasi) - Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di pertandingan kedua FIFA Matchday Maret 2023. Berhadapan dengan timnas Burundi, Skuat Garuda bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Gol Timnas Indonesia dicetak Witan Sulaeman dan Jordi Amat di babak kedua, sementara Burundi berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Saido Berahino sebelum Abedi Bigirimana mencetak gol kedua Burundi di laga ini.
 
Berkat hasil ini, timnas Indonesia meraih satu hasil kemenangan dan satu kekalahan di FIFA Matchday Maret 2023 ini.
 
Babak Pertama
 
Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, jalannya pertandingan dimulai dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun skema serangan mereka.
 
Di laga ini, timnas Burundi tampil berbeda daripada pertandingan pertama. Mereka tampil lebih agresif dan lebih menekan dengan umpan-umpan pendek mereka.
 
Di menit ke-24, Shin Tae-yong membuat sebuah pergantian. Edo Febriansyah ditarik dan digantikan oleh Pratama Arhan.
 
Kedua tim cukup banyak membuat peluang yang berbahaya di babak pertama. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menembus lini pertahanan lawan.
 
Jual beli serangan berlanjut hingga akhir babak pertama. Baik Burundi maupun Indonesia sama-sama kesulitan membuat peluang bersih sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
.
Babak Kedua
 
Di jeda pertandingan, Shin Tae-yong membuat satu pergantian lagi. Stefano Lilipaly digantikan oleh Witan Sulaeman.
 
Masuknya Witan cukup berpengaruh pada permainan Indonesia. Skuat Garuda jadi lebih intens dalam melakukan serangan ke gawang Burundi.
 
Timnas Burundi nyaris mencetak gol di menit 50, namun Syahrul Trisna berhasil mengamankan dua peluang beruntun Burundi sehingga gawang Indonesia tetap perawan.
 
Usaha timnas Indonesia itu membuahkan hasil di menit ke-60. Berawal dari pergerakan Dendy Sulistyawan di sisi kanan, sang penyerang mengirimkan umpan tarik ke tengah dan disambut oleh tap in oleh Witan. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.
 
Tertinggal 1-0 membuat timnas Burundi meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-80, tim Afrika itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
 
Menerima umpan silang dari sisi kiri, Saido Berahino berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Indonesia. Syahrul Trisna sebenarnya berhasil menepis bola, namun sayang bola tidak terhenti dengan sempurna dan masuk ke gawang Indonesia.
 
Jalannya pertandingan setelah gol itu menjadi lebih seru. Kedua tim semakin intens melakukan jual beli serangan di laga ini.
 
Di menit 87, Burundi nyaris mencetak gol melalui sepakan Pacifique Niyuongabire, namun Syahrul Trisna berhasil menggagalkan peluang tersebut dengan kakinya.
 
Tiga menit berselang, Buruni akhirnya menjebol gawang Syahrul Trisna. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Bigirimana menanduk bola dengan sempurna ke kotak penalti Indonesia dan Syahrul gagal menghalau bola. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Burundi.
 
Di masa injury time, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari tendangan bebas Marc Klok, Jordi Amat sukses menanduk bola dengan sempurna ke gawang Burundi dan skor 2-2 menutup jalannya pertandingan.


Susunan Pemain Kedua Tim
 
Timnas Burundi (4-3-3): Rukundo Onesime; Harerimana Rashid, Muhindo Collin, Kamsoba Elvis, Nahima Shassiri; Nduwarugira Christophe, Nshimirmana Ismail, Nshimirmana Jospin; Saido Berahino, Musore Aaron, Shabani Hussein
Pelatih: Ndayiragije Etienne.
 
Timnas Indonesia (4-3-3): Syahrul Trisna; Yance Sayuri, Jordi Amat, Elkan Baggott, Edo Febriansyah; Marc Klok, Ricky Kambuaya Yakob Sayuri; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad
Pelatih: Shin Tae-yong
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments