Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

200 Pelajar SMAN 1 Beringin Hadir Dalam Penyuluhan Hukum tentang bahayanya Geng Motor

 

Pdt. Arman Andelin, STH 

MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Sebelum dilakukannya penyuluhan hukum yang dibawakan oleh AKP Doni Simajuntak, SH Kapolsek Beringin Polres Deli Serdang sebagai nara sumber (Pembicara) tentang bahayanya ikut dalam Geng Motor dengan Thema “Hadapi ujian dengan Iman Ogahlah bergaul dengan Geng Motor”.
 
Acara dihadiri oleh sekitar 200 pelajar dari SMAN 1  Beringin. Terlebihdahulu acara diawali dengan Khutbah siraman rohani yang dibawakan Pdt. Arman Andelin STH.
 
Acara penyuluhan tersebut diadakan di Jalan Hos Cokroaminoto  41/43 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (31/3 2023).
 
Dalam siraman rohaninya, Pdt. Arman Andelin, STH mengharapkan agar para siswa dan pelajar mempunyai wibawa, janganlah melupakan Firman Tuhan. Dan anak anak harus hidup sesuai dengan Firman Tuhan harus memiliki kecintaan kepada Firman dan bisa mengubah Atmosfir yakni Atmosfir pembawa damai sejahtera. Rancangan Tuhan adalah Rancangan Damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.


AKP Doni Simajuntak, SH


Sementara itu, dalam Penyuluhan Hukum  AKP Doni Simajuntak menjelaskan bahwa geng motor dapat menimbulkan dampak sosial, menggangu ketentraman, kerusakan fisik dan penyabar yang ditimbulkan adalah pengaruh kumpulan komunitas.
 
Terjadinya geng motor awalnya terbentuk dari kecenderungan hobby, geng motor merasakan masyarakat dan disebabkan kesalahpahaman akan esensi dari geng motor itu sendiri yang dilakukan geng motor yakni melakukan perusakak kan fasilitas umum, penganiayaan, perampokan, dan tindakan kejahatan sejenis
Ciri-ciri geng motor, yakni;
 
1.  Tidak menggunakan lampu penerang.
2.  Berisi.
3.  Jauh dari Tuhan.
4.  Jauh dari kegiatan sosial dan agama.
5.  Membawa senjata tajam.
6.  Lebih suka membuat agenda untuk pembunuhan massal dan mencari orang
 
Doni Simanjuktak berpesan kepada para anak muda atau pelajar peserta yang hadir untuk menanamkan nilai-nilai agama peranan aparat keamanan untuk meningkatkan rute ke beberapa wilayah yang rawan demi terwujudnya rasa aman, ungkap beliau mengakhiri. (Sarmidin Sinaga/Andre)

Post a Comment

0 Comments