Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

OSIM MTs Al Hasanah Labura turun ke Jalan Sambangi Warga Berbagi Takjil

 

Saat hendak memberikan Takjil, sebelah kanan Ustadz Khairul Fahmi Azpa dan nomor 4 dari kiri kepala MTs Alhasanah Ustadz Alamsyah S. Pdi diabadikan bersama anak anak OSIM


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) turun ke jalan berbagi takjil kepada warga pengguna jalan yang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan yang melintas di Jalan H. Iwan Maksum Kelurahan Tanjung Leidong, Kamis (20/4/2023).

Takjil yang dibagikan sebanyak 200 bungkus berupa makanan ringan. Kegiatan ini di sambut baik warga yang melintas di jalan tersebut.
 
Dipantau Majalahjurnalis.com, salah seorang wanita pengguna jalan, bernama Siti sangat mengapresiasikan dan mendukung kegiatan yang saat ini dilakukan anak anak MTs Al-Hasanah.
 
Dikatakannya, melalui kegiatan ini sekolah telah menanamkan rasa cinta dan sayang sesama  anak-anak sekolah dan kebersamaan, semoga apa yang mereka perbuat kelak dapat mereka patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya.


Selesai memberikan Takjil di jalan H. Iwan Maksum



Sementara itu, ditempat terpisah Ustadz Alamsyah S.Pdi Kepala MTs Al-Hasanah mengucapkan terimakasih kepada pembina Osim yaitu Bapak Ustad Khairul Fahmi Azpa yang telah mengkoordinir acara ini sehingga terlaksana sebagaimana yang diharapkan.
 
Tujuan dari pembagian takzil ini adalah untuk menciptakan rasa kebersamaan antara OSIM MTs Al Hasanah dengan warga dan salah satu anjuran Rasulullah SAW berketepatan  pada hari ini terjadi Gerhana Matahari yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah adalah bersedekah, untuk itu siswa Al Hasanah ikut melaksanakan sholat gerhana matahari di Masjid Jami'. kegiatan siswa Mts Al Hasanah yang di kordinatori Al Ustad Khairul Fahmi Azpa adalah membimbing dan  mengajari siswa untuk melaksanakan cara menolak zakat fitrah yang dilaksanakan pada malam 30 Ramadhan di Musolla Al Hasanah.
 
Dengan cara mendatangkan mustahil zakat ke Musolla Al Hasanah langsung siswa siswi mempraktekkan bagaimana seharusnya cara menolak zakat fitrah, ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Al Hasanah.
 
Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada orangtua kami Bapak Aminuddin Hasibuan Ka. BIRO Majalah Jurnalis Labura yang senantiasa memberikan saran kepada kami demi kemajuan MTs Al Hasanah ini.
 
Maka bagi kami Majalah Jurnalis  is the best di kecamatan Kualuh Leidong.  sebagai penutup kami selaku kepala Mts Al Hasanah menyampaikan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 hijriah minal A'idin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments