Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati May Day 2023. Partai Buruh Kabupaten Langkat Akan Melakukan Aksi ke Jalan

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Executif Comitee (Exco) Partai Buruh Kabupaten Langkat memastikan akan menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2023 mendatang.
 
Menurut Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Langkat, M. Ridho Wibowo, SH, Rabu (27/4/2023) di Stabat kepada wartawan mengatakan, bahwa aksi damai May Day ini akan dilakukan di Kantor Bupati Langkat dan Kantor DPRD Langkat.
 
"Untuk masa aksi  akan mengerahkan kader dan simpatisan Partai Buruh dan gabungan Serikat Buruh/Pekerja yang berasal dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Langkat,” ucapnya.
 
Peringatan May Day ini kita Lakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap aktivis pejuang kaum buruh yang berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kaum buruh meliputi jam kerja dan istrahat buruh, upah layak, kerja layak, jaminan sosial dan hak kesejahteraan buruh lainnya.
 
Kondisi kaum buruh di kabupaten Langkat hingga saat ini masih sangat jauh dari kata sejahtera, apalagi telah disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Cipta Kerja atau Omnibus Law yang justru telah banyak mengebiri hak-hak kaum buruh seperti buruh perkebunan dan pekerja pabrik lainnya.
 
"Maka kami sebagai Partai Klass Pekerja, tetap akan terus menggelar aksi-aksi menuntut perubahan nasib kaum buruh, petani dan nelayan di Langkat menuju buruh sejahtera rakyat sejahtera," ungkap Ridho.
 
Ia menghimbau kepada seluruh elemen Serikat Pekerja Serikat Buruh (SP/SB) yang ada di Kabupaten Langkat untuk bersatu dalam  menyuarakan kesejahteraan kaum buruh dan anggotanya. Bagi rekan-rekan ingin bergabung dalam aksi hari buruh nanti, maka segeralah menyatu dengan Partai Buruh di Kabupaten Langkat.
 
Ada 7 poin tuntutan aksi baik Nasional maupun lokal antara lain, Cabut UU No 6 Tentang Cipta Kerja (Omnibus Law), Tolak RUU Kesehatan, Sahkan RUU Pekerja Rumah Tangga, Reforma Agraria dan Pangan Untuk Kedaulatan Rakyat, Pilih Presiden 2024 Yang Peduli Kaum Buruh dan Rakyat Kecil, Tolak Parlementary Treshold 4 Persen. Dan meminta kepada Bupati Langkat Syah Affandin untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan dibeberapa kecamatan di Kabupaten Langkat sebagai sarana transportasi bagi masyarakat pedesaan untuk menjual hasil pertaniannya, ungkap Ridho mengakhiri. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments