Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ukraina dituduh Rusia di Balik Serangan Pesawat Nirawak

Kondisi Aparteman di Rusia Usai Diserang Drone (Foto: AP Photo)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Rusia mengatakan sistem pertahanannya menembak jatuh pesawat nirawak atau drone di dekat Moskow. Rusia menuduh Ukraina sebagai dalang utama dan menyebut serangan itu 'aksi terorisme'.
 
Seperti dilansir AFP, Selasa (4/7/2023), awalnya ada dua drone yang ditembak jatuh saat mengudara di wilayah New Moscow atau Moskow Raya, wilayah di sekitar ibu kota Moskow.
 
"Dua drone dilumpuhkan dengan peralatan perang elektronik," sebut dinas urusan darurat Rusia dalam pernyataan kepada kantor berita TASS.
 
Sementara itu, laporan kantor berita Rusia lainnya, RIA Novosti, yang mengutip dinas urusan darurat menyebut dua drone itu ditembak jatuh di dekat desa Valuevo, yang ada di wilayah New Moscow. Disebutkan juga bahwa kedua drone itu jatuh ke 'lapangan terbuka'.
 
Satu drone lainnya, sebut laporan TASS, berhasil ditembak jatuh di wilayah Kaluga, yang berjarak sekitar 190 kilometer dari ibu kota Moskow.
 
Berdasarkan laporan awal, yang dikutip TASS, ketiga drone itu ditembak jatuh saat terbang menuju ke ibu kota Moskow.
 
TASS juga mengutip seorang sumber anonim yang menyebut ketiga drone yang ditembak jatuh itu semuanya merupakan jenis drone fixed-wing.
 
Ditambahkan TASS bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments