Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lokasi Bukit Siadtaratas Sangat Indah, Cocok Buat Kamping

 

Potret pemandangan Bukit Siadtaratas Dairi. (Foto: Dok. Pemkab Dairi)


MAJALAHJURNALIS.Com (Dairi) - Bukit Siadtaratas menawarkan pesona alam perbukitan yang indah. Objek wisata ini cocok buat detikers yang ingin healing atau mencari udara sejuk.
 
Bukit Siadtaratas berada di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.
 
Perjalanan yang akan detikers tempuh untuk sampai bukit ini memakan waktu sekitar 19 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 19 kilo meter dari Silahi Sabungan.
 
Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang pada hari biasa dan Rp 15 ribu per orang untuk akhir pekan atau hari libur. Harga tiket tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.
 
Dilansir dari laman resmi Pemkab Dairi, Bukit Siadtaratas memiliki banyak spot menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung ke bukit ini. detikers seolah enggan pulang lantaran disuguhkan dengan pemandangan yang eksotis.
 
Nah, detikers yang sedang mencari tempat kamping di Dairi, tepatnya di Silahisabungan, bisa langsung meluncur ke Bukit Siadtaratas. Ya, bukit ini menjadi salah satu spot terbaik untuk kamping.
 
Banyak wisatawan yang memanfaatkan bukit ini untuk kamping, terutama saat akhir pekan. Tidak heran jika saat akhir pekan detikers akan menjumpai banyak tenda di bukit ini.
 
Ketika kamping di bukit ini, detikers akan disuguhkan dengan momen sunrise dengan jelas. detikers jangan lupa mengabadikan momen ini.
 
Disamping itu, detikers yang ingin membuang penat dari rutinitas pekerjaan, Bukit Siadtaratas jadi pilihan tepat untuk menyatu dengan alam dan menikmati pemandangan alam yang segar.
 
detikers dapat sejenak menikmati pemandangan alam dari ketinggian bukit. Perpaduan antara pemandangan alam hijau dan udara yang segar bisa menjadi bius ampun untuk meredakan stres yang Anda rasakan.
 
Ada begitu banyak area yang Instagramble, detikers tak boleh melewatkan begitu saja suguhan alam yang indah ini. detikSumut rekomendasikan setibanya di bukit ini pastikan untuk mengabadikan keindahannya dengan kamera ponsel atau kamera DSLR. Pastikan kamera ponsel atau DSLR dalam kondisi full baterai.
 
Fasilitas di Bukit Siadtaratas cukup lengkap dengan tersedianya area parkir, kamar mandi atau toilet, dan penjaja makanan atau cemilan, dan persewaan perlengkapan kamping.
Sumber : detiksumut 

Post a Comment

0 Comments