Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Melihat Suasana Air Terjun Simonang-Monang di Bandar Pulau Asahan

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Asahan) - Wisata Air Terjun Simonang-Monang berada di Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.
 
Tempat pemandian air terjun Simong-monang ramai dikunjungi wisatawan domestik, selain tempatnya masih alami, air terjunnya juga sangat terasa dingin dan sejuk, apalagikita terkena percikan atau uapnya, maka kita langsung berkeinginan terjun didalam air tersebut.
 
Wisatawan domestik selalu mengunungi jika memasuki hari-hari besar, seperti lebaran, natal dan lainnya.
 
Para mudik ke kampung halaman yang berada di Bandar pulau. Tak hanya merayakan hari keagamaan, ini sekaligus menjadi momen liburan yang asyik buat keluarga.
 
Ada yang pertama kali dan ada juga yang sering berliburan di Simonang-monang.



Tentunya kita jadi masih penasaran, ada hal menarik apa di daerah ini? Ternyata ada beberapa objek wisata yang menarik disini, Salah satunya Wisata Air Terjun Simonang-monang.
 
Jikalau dari Kota Medan, sekitar 6 jam gitu lah. Jika sudah datang ke Kecamatan Aek Song-songan dan Kecamatan Bandar Pulau di Asahan, maka belum sempurna jika tak mandi-mandi di Air Terjun Simonang-Monang.
 
Melewati jalanan berbatu dan perkebunan sawit, air terjun ini selalu ramai dikunjungi dikala musim liburan.
 
Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, mungkin sekitar 15 meter saja. Tapi debit airnya cukup deras, bahkan disaat musim penghujan akan lebih deras lagi debit airnya. Kalau kesini harus tetap hati-hati ya, karena air deras menuju Sungai Asahan.




Dilokasi Air Terjun Simonang-monang sudah tersedia fasilitas seperti toilet dan pendopo untuk melaksanakan berbagai acara.
 
Lokasi disekitarnya juga masih sejuk karena banyak pepohonan disini. Tapi butuh perawatan lebih untuk pengembangan air terjun Simonang-Monang. Agar lebih bagus lagi objek wisata di Kabupaten Asahan, mungkin juga kurang perawatannya.
 
Selain air terjun Simonang-Monang, masih ada objek wisata lainnya disekitar Bandar Pulau ini, yaitu ada pemandian Alam Pansur NapituAir Terjun Aek Limut dan wisata bedeng.
 
Semoga informasi tentang Air Terjun Simonan-monang dapat bermanfaat bagi pencinta keindahan alam semesta. Selamat berlibur !!!
Sumber : Medan Wisata

Post a Comment

0 Comments