Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Faisal Siregar dan Ratna Chadijah Caleg Partai Buruh Tatap Muka dengan Warga di Kwala Sawit Batang Sarangan Langkat

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Caleg DPRD Kabupaten Langkat dapil IV Faisal Siregar dan Caleg DPRD Provinsi Sumatera dapil 11 Ratna Chadijah dari Partai Buruh, Selasa (19/12/2023) bersilaturahmi dan tatap muka bersama puluhan karyawan PKWT di Perkebunan Kwala Sawit Kecamatan Batang Sarangan Kabupaten Langkat.
 
Sebelumnya kedatangan Faisal Siregar dan rekan tandemnya Ratna Chadijah sudah di tunggu-tunggu oleh puluhan karyawan perkebunan kelapa sawit tersebut.
 
Setibanya ditempat Faisal Siregar Caleg DPRD Kabupaten Langkat Dapil IV dan Ratna Chadijah Caleg DPRD Provinsi Sumatera dapil 11 langsung disambut hangat oleh para karyawan perkebunan itu.
 
Dalam pertemuan silaturahmi itu Sukino mewakili puluhan karyawan PKWT di perkebunan kelapa sawit itu menyampaikan keluhannya sebagai karyawan PKWT tentang tidak terpenuhinya hak-hak normatif para pekerja di perkebunan tempat mereka bekerja.



"Mereka bekerja di kontrak tapi perjanjian kontraknya tidak ada, dan ada juga yang masuk bekerja melalui outsourcing gajinya dibawah UMK, bahkan ada yang belum menerima gaji selama satu bulan setengah hingga saat ini," ungkap Sukino.
 
Sebelumnya dalam sambutannya, Faisal Siregar sebagai Caleg DPRD Kabupaten Langkat Dapil IV mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat kawan-kawan buruh/pekerja perkebunan di Kwala Sawit Langkat telah menerima kunjungan silaturahmi ini, "saya Faisal Siregar dan rekan saya Ratna Chadijah mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dan sambutan bapak-bapak sekalian," ucap Faisal.
 
“Untuk itu”, lanjut Faisal masih didepan para warga yang antusias menerima kehadiran kedua anggota Caleg dari Partai Buruh, “guna memperjuangkan hak-hak buruh yang layak diterima sebagai layaknya manusia yang hidup dinegara demokrasi ini, maka bantu kami untuk memenangkan mempercayakan perwakilan buruh di parlemen (gedung dewan) guna meneruskan perjuangan buruh melalui wakil-wakilnya yang benar-benar berasal dari orang pinggiran atau orang-orang yang tersakiti atas kezdoliman terhadap kemerdekaan buruh”.



Karena selama ini, banyak sekali orang-orang mengatasnamakan dari intlektual partai datang kepada warga untuk membela buruh, nyatanya setelah diperalat untuk duduk diparlemen dan selepas itu lupa selama 5 tahun, akhirnya buruh tetap menderita dengan mimpi yang tak pernah tercapai. Dan kita dari Partai Buruh bukan suka mengumbar janji, selama ini hak-hak normatif buruh terus kita perjuangan. Kita terus berjuang dari serikat buruh maupun serikat pekerja dan diteruskan bersama Partai Buruh, maka dari itu bantu kami agar kami bisa berjuang di gedung rakyat khususnya DPRD Kabupaten Langkat dengan memenangkan kami selaku mewakili Partai Buruh agar menyambung mimpi-mimpi buruh yang sempat tertunda. Kita terus berjuang agar Hak-Hak Normatif Buruh dapat terpenuhi sesuai UU Ketenagakerjaan.
 
Menyikapi persoalan yang sedang dialami pekerja/buruh PKWT di Perkebunan Kwala Sawit Kecamatan Batang Sarangan Kabupaten Langkat, Faisal Siregar menjelaskan, agar para pekerja/buruh untuk mempersiapkan dokumennya masing-masing dan akan berkoordinasi dengan tim LBH Posko Orange Partai Buruh Kabupaten Langkat, untuk sesegera mungkin melakukan langkah Bipartit maupun Tripartit baik ke perusahaan dan dinas tenaga kerja Kabupaten/Provinsi, pungkas Faisal Siregar yang juga pengurus serikat pekerja di DPW PPMI Sumut. (J. Hasibuan)

Post a Comment

0 Comments