Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Siapakah Perempuan Indian Amerika Pertama Peraih Nominasi Golden Globe Awards 2024 ?

 

Lily Gladstone cetak sejarah dalam nominasi Golden Globe Awards 2024 berkat perannya menjadi Molly Burkhart di film Killers of the Flower Moon (dok. Paramount Pictures/Apple Original Films via IMDb)

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Lily Gladstone mencetak sejarah usai menjadi perempuan Indian Amerika pertama peraih nominasi Golden Globe Awards 2024 untuk kategori Best Actress Motion Picture.
 
Diumumkan pada Senin (11/12/2023) waktu AS, Lily Gladstone meraih nominasi tersebut berkat perannya menjadi Molly Burkhart di film Killers of the Flower Moon, seperti diberitakan oleh Deadline.
 
Pencapaian Gladstone ini mengikuti jejak Irene Bedard, seorang aktris Indian Amerika yang saat itu meraih nominasi di kategori Best Actress Limited Series, Anthology Series, or a Motion Picture Made for Television pada 1994.
 
Di kategori aktris terbaik Golden Globe Awards, Gladstone akan bersaing dengan Annette Bening (Nyad), Sandra Hüller (Anatomy of a Fall), Greta Lee (Past Lives), Carey Mulligan (Maestro) dan Cailee Spaeny (Priscilla).
 
Sementara itu dalam helatan Golden Globe Awards tahun ini, film Killers of the Flower Moon juga sukses memborong tujuh nominasi di beberapa kategori prestisius.
 
Bersanding dengan film Poor Things lewat jumlah nominasi yang sama, film asuhan sutradara Martin Scorsese itu harus berpuas di bawah Barbie dengan sembilan nominasi, serta Oppenheimer yang menyusul di urutan kedua dengan delapan nominasi.
 
Killers of The Flower Moon sukses meraih nominasi di kategori Best Motion Picture-Drama bersaing dengan Oppenheimer, Maestro, Past Lives, The Zone of Interest, dan Anatomy of a Fall.
 
Kategori prestisius lainnya adalah Best Director- Motion Picture yang dinominasikan untuk Martin Scorsese. Ia akan bersaing dengan Bradley Cooper (Maestro), Greta Gerwig (Barbie), Yorgos Lanthimos (Poor Things), Christopher Nolan (Oppenheimer), dan Celine Song (Past Lives).
 
Sementara kategori lain adalah Best Screenplay - Motion Picture, Best Actor Motion Picture-Drama, Best Supporting Actor - Motion Picture, dan Best Score Motion Picture.
 
Sebelumnya, lembaga akademisi dan profesional film di New York City, National Board of Review (NBR), juga menganugerahkan gelar film terbaik 2023 untuk film Killers of the Flower Moon. Di ajang itu, Lily Gladstone juga berhasil mendapatkan gelar Best Actress.
 
Film Killers of the Flower Moon menjadi karya terbaru Martin Scorsese usai merilis The Irishman (2019) empat tahun lalu. Dalam proyek itu, Scorsese bekerja sama dengan penulis skenario kawakan Eric Roth.
 
Cerita film ini berlatar tragedi pembunuhan suku Osage pada 1920-an. Tragedi tersebut dikisahkan dari sudut pandang orang kulit putih Ernest Burkhart (Leonardo DiCaprio) dan istrinya, perempuan asli Osage, Mollie (Lily Gladstone).
 
Di balik pernikahan itu, Ernest punya ambisi bersama pamannya yang bernama William K. Hale (Robert De Niro). Mereka berencana untuk menguasai lahan keluarga Mollie yang menjadi sumber kekayaan mereka.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments