Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bakal Seru!!! Timnas Indonesia Tantang Timnas Jepang Perebutan Tiket Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Malam Ini

 

Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum laga Piala Asia 2023 versus Vietnam, Jumat (19/1/2024). (c) AP Photo/Hussein Sayed


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia saat menantang Timnas Jepang dalam duel matchday 3 Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). Kedua tim akan bertanding di Stadion Al Thumama, kick-off jam 18.30 Wib malam.
 
Jepang berada di posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023, dengan tiga poin. Tim racikan Hajime Moriyasu itu butuh minimal hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 Besar, dengan status runner-up Grup D.
 
Indonesia juga mendapat tiga poin, akan tetapi berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Jepang. Jadi, jika ingin lolos ke babak 16 Besar dengan status runner-up Grup D, Indonesia harus menang lawan Jepang.
 
Di atas kertas, Jepang unggul segala aspek daripada Indonesia. Jepang kini berada di posisi ke-17 ranking FIFA, jauh di atas Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin Skuad Garuda bisa 'kerasukan' Irak dan meraih poin lawan Jepang.
 
Yuk cek perkiraan susunan pemain Timnas Jepang vs Timnas Indonesia malam ini, Rabu 24 Januari 2024.
 
Timnas Indonesia harus menentukan nasib sendiri
 
Di matchday 2 Grup B dan Grup C kemarin, Timnas Indonesia sebenarnya sempat menaruh harapan di dua pertandingan, yaitu laga Suriah vs India dan laga Hongkong vs Palestina.
 
Andai salah satu dari dua pertandingan itu berakhir imbang, tanpa pemenang, Timnas Indonesia bisa dipastikan aman di klasemen tim peringkat tiga terbaik, otomatis lolos ke babak 16 besar.
 
Sayangnya, harapan itu sirna satu per satu. India ternyata gagal menahan Suriah, kalah dengan skor 0-1. Lalu, Palestina tampil apik untuk menggasak Hong Kong 3-0.
Suriah mendapatkan empat poin, sama dengan Palestina, tapi belum pasti aman.
Posisi mereka masih bisa digusur oleh Bahrain, Indonesia, dan Oman.
 
Timnas Indonesia harus menentukan nasib sendiri
 
Melihat situasi di atas, dapat disimpulkan bahwa Timnas Indonesia punya peluang lolos yang cukup besar. Skuad Shin Tae-yong harus menahan imbang Jepang dalam pertandingan malam nanti.
 
Andai Indonesia kalah, peluang lolos masih ada, tapi harus bergantung ke hasil tim lain. Katakanlah Oman gagal menang di pertandingan terakhir nanti, posisi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik tidak akan berubah.
 
Sayangnya, belajar dari laga Suriah vs India dan Hongkong vs Palestina kemarin, dapat disimpulkan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh bergantung pada hasil tim lain. Mereka harus bermain maksimal kontra Jepang dan menentukan nasib sendiri. Tentunya pertandingan ini bakal seru, layaknya Partai Final.
 
Perkiraan Susunan Pemain
 
Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Kou Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Ayase Ueda.
Pelatih: Hajime Moriyasu.
 
Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick .
Pelatih: Shin Tae-yong.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments