Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Maruarar Sirait Keluar dari PDIP Dukung Prabowo-Gibran Tak Terlalu Berdampak di Bali

 

Ketua TKD Bali Prabowo-Gibran De Gadjah di GOR Ngurah Rai, Sabtu (20/1/2024). (Aryo Mahendro/detikBali)

MAJALAHJURNALIS.Com (Denpasar) - Maruarar Sirait atau Ara keluar dari PDIP dan menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Dukungan Ara tersebut nampaknya tidak membuat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali besar kepala.
 
"Saya rasa, Bali ya Bali. Nasional, ya nasional," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah seusai Deklarasi Pemuda Bali All In Prabowo-Gibran di GOR Ngurah Rai, Sabtu (20/1/2024).
 
De Gadjah mengatakan dukungan Maruarar tidak serta merta mendongkrak target perolehan suara untuk Prabowo-Gibran naik di atas target 50 persen. Dia menilai dukungan Maruarar tak terlalu berpengaruh terhadap perolehan suara Prabowo-Gibran di Bali.
 
Menurutnya, para kader Gerindra, partai koalisi, dan para relawan di Bali terus mengupayakan pemenangan untuk Prabowo Gibran. Soal dukungan Ara untuk Prabowo-Gibran, De Gadjah hanya dapat berterima kasih.
 
"Untuk nasional, saya kurang tahu efeknya (dukungan Ara untuk Prabowo-Gibran). Tapi, yang saya tahu, efeknya ya Prabowo dan Gibran. (Target perolehan suara) minimal 40 persen sampai 50 persen," kata De Gadjah.
 
Dilansir dari detikNews, Maruarar tak butuh waktu lama mengubah arah politiknya. Tak lama setelah keluar dari PDIP, politikus kondang itu langsung membelot mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumimg Raka.
 
Langkah Muruarar ini tentu menyiratkan arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih condong ke pasangan Prabowo-Gibran. Sebab, salah satu alasan Ara keluar dari PDIP, katanya, ingin mengikuti langkah Jokowi.
 
Langkah pamit itu kemudian berujung dirinya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku telah berkonsultasi dengan berbagai pihak terkait keputusannya itu.
Sumber : detikbali

Post a Comment

0 Comments