Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Panwaslu Kualuh Hilir Labura Gelar Simulasi Bintek Pemilu 2024

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) 2024 melaksanakan acara Simulasi Bimtek (Bimbingan Tehnik) yang diikuti 118 orang peserta PTPS (Pegawas Tempat Pemungutan Suara).
 
Bimtek tersebut dilaksanakan diaula pertemuan gedung Jamil Siregar Kelurahan Kampung Mesjid, Kamis (8/2/2024).
 
Ketua Panwascam Kualuh Hilir Kolbi Marpaung S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Simulasi Bimtek ini kita laksanakan untuk dapat memahami apa yang sudah ditugaskan masing-masing pada kita dalam Pengawasan Pemilu 2024 nantinya.
 
Dan didalam Simulasi Bimtek Pemilu ini merupakan langkah penting guna menciptakan transaransi  proses penghitungan suara di tiap-tiap TPS (Pempat Pemungutan Suara).





Yang benar sehingga dapat memastikan bahwa setiap suara masuk dapat dihitung dan hasilnya terdeteksi secara akurat, hal ini akan membantu mencegah terjadinya kondisi manipulasi hasil perhitungan suara dalam Pemilu 2024 ini, tutupnya.  
 
Terpantau, kegiatan Simulasi Bimtek ini juga dihadiri para PKD dari 6 Desa dan 1 dari Kelurahan se-Kecamatan Kualuh Hilir diantaranya;
  1. PKD Kelurahan Kampung Mesjid, Ahmad Sukron,S.Pd  dengan 17 PTPS.
  2. PKD Sei Sentang, Amirullah Ritonga dengan 17 PTPS.
  3. PKD Kuala Bangka, Khoirul Akbar Sitorus S.Pd dengan 22 PTPS.
  4. PKD Teluk Binje, Irwan Syahri, S.Pd dengan 16 PTPS.
  5. PKD Sei Apung, Dahrul Simajuntak dengan 15 PTPS.
  6. PKD Teluk Piai Ahmad Sulaiman dengan 14 PTPS.
  7. PKD Tanjung Mangedar, Ibrahim Sirait dengan 17 PTPS.
Didalam acara tersebut turut hadir juga, Hari Nopendra Ketua Divisi HP2H, Ketua Divisi PP Sulaiman S.Sos dan Kepala Sekretariat Saparuddin, S.Pd beserta seluruh jajaran Sekretariat. (Amsar Tanjung)

Post a Comment

0 Comments