Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wawancara Khusus bersama Herman Saragih Ketum DPW PPMI Sumut akan menggelar Safari Qurban Jelang Idul Adha 1445 H

 



MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Kali ini Majalahjurnalis.com mewawancarai Herman Saragih Ketua Umum DPW PPMI (Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Provinsi Sumatera Utara.
 
Seperti diberitakan media online lainnya termasuk majalahjurnalis.com, pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, DPW PPMI Sumut telah melaksanakan kegiatan keagamaan yakni ‘Safari Ramadhan’ yang dilaksanakan di 3 Kabupaten Minoritas umat Muslim di Sumatera Utara seperti di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 April 2024 lalu.
 
Safari Ramadhan dengan tajuk ‘RAMADHAN BERBAGI’ bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). DPW PPMI Sumut mendapat bantuan paket Sembako dan Kain Sarung masing-masing 100 paket.
Atas kesuksesan itu, DPW PPMI akan melaksanakan kegiatan keagamaan lagi dalam menyambut Idul Adha 1445 H atau yang lazim disebut Hari Raya Qurban pada bulan Juni 2024, yakni “SAFARI QURBAN”.
 
Dalam wawancara khusus majalahjurnalis.com dengan Herman Saragih ditemui di Sekretariat DPW PPMI Sumut di Jalan H. Anif Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (14/4/2024) siang.
 
Wartawan : Selamat siang Ketua? Selamat atas kesuksesan pada acara kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah!
 
Herman Saragih : Terimakasih! Itu semua berkat Ridho Allah Ta’ala. Dan kami dari DPW PPMI Sumut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari donatur maupun dari pihak-pihak lain yang telah banyak membantu terselenggaranya acara kegiatan amal di Safari Ramadhan berbagi sembako dan kain sarung sebanyak masing-masing 100 paket pemberian Pemprov Sumut. Dan saya ucapkan terimakasih juga kepada Abanganda PJ Gubsu Hassanudin beserta jajarannya yang turut mensukseskan acara ini.
 
Wartawan : Mengapa pembagian sembako dan kain sarung dilakukan di kabupaten yang minoritas umat Muslim?
 
Herman Saragih : Sesuai semboyan DPW PPMI Sumut, bahwa kita harus menjadi Pelopor Kesejahteraan Pekerja, maka kita memasukinya dari yang terkecil dulu atau minoritas umat Muslimnya, baru kita ke mayoritas. Walaupun diujung SumateraUtara kita tetap kunjungi.





Wartawan : Tadi Abanganda Herman menyatakan akan menjadi Pelopor Kesejahteraan Pekerja. Apakah dengan melakukan kegiatan amal ini dapat menjadi pelopor yang dimaksudkan tadi?
 
Herman Saragih : Insya Allah dapat. Saat ini kita menggalang basis massa melalui kegiatan-kegiatan keagamaan ini dengan tujuan, kita dapat secara langsung melihat peta dilapangan tentang apa yang terjadi terhadap nasib para pekerja. Dan kita juga mengetahui, apakah layak dengan gaji atau upah yang didapat mereka. Lalu kita akan mencari solusinya sesuai dengan motto kita menjadi Pelopor Kesejahteraan Pekerja. Tentunya informasi ini akan menjadi masukan buat pemerintah.
 
Wartawan : Untuk acara Safari Qurban ini akan melibatkan siapa saja?
 
Herman Saragih : Kita akan rangkul semua pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta maupun perorangan yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk mensejahterakan masyarakat khususnya beragama Islam yang minoritas di Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. Mengapa kita laksanakan ditempat minoritas? Karena ini suatu tantangan bagi kita bahwa dilokasi minoritas pun umat muslim selalu mendapat perhatian. Karena PPMI adalah mayoritas Pekerja Muslim, maka kita berjuang untuk kepedulian itu. Akan tetapi kita juga tetap merangkul warga-warga non muslim untuk saling berbagi karena kita adalah Rakyat Indonesia, hidup dan bekerja di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena kami membawakan organisasi pekerja muslim, maka programnya pun terkesan khusus.
 
Wartawan : Kira-kira di Kabupaten Kota mana akan dilaksanakan program Safari Qurban tahun ini?
 
Herman Saragih : Nanti akan kita bahas dalam rapat pengurus di DPW PPMI Sumut. Dan kita berharap kepada Tokoh Agama Islam dan Para Ulama agar dapat membimbing kami didalam pelaksanaan Safari Qurban. Dan kita berharap kepada semua pihak dapat membantu dan mensukseskan kegiatan amal ini. Terimakasih.
 
Demikian Wawancara Khusus dengan Herman Saragih Ketua Umum DPW PPMI Sumut, semoga hasil perbincangan ini akan bermakna bagi kita semua. (red)

Post a Comment

0 Comments