Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja - Serikat Buruh Sumut dan PPMI Langkat audensi dengan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Binjai

 



MAJALAHJURNALIS.Com (Binjai) - Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumatera Utara beraudensi di kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Binjai-Langkat, Rabu (29/5/2024).
 
Audensi ini didasari petunjuk dari Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien saat bertemu di Medan.
 
“Pertemuan ini juga dilakukan oleh Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumut diwakili Awaluddin Pane dan Faisal Siregar Ketua Umum DPC PPMI Kabupaten Langkat,” tutur Awaluddin Pane dari Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumut didampingi Faisal Siregar Ketua Umum DPC PPMI Langkat kepada majalahjurnalis.com, Kamis (30/5/2024) di Binjai.
 
Mantan Pengurus DPW PPMI Sumut ini menambahkan lagi, Pertemuan itu disambut hangat Kacab BPJS Ketenagakerjaan Binjai Syarifah Wan Fatimah didampingi oleh Dewani Kabid Pelayanan dan Topsan Lumbantoruan Kabid Kepesertaan.
 
Dalam hal ini kunjungan Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/Buruh Sumatera Utara dan DPC PPMI Kabupaten Langkat untuk menjalin kerjasama dalam menyikapi ucapan Sekda Propinsi Sumut pada acara May Day 2024 beberapa minggu lalu, bahwa Sekda mengatakan, ‘Semua Perusahaan Wajib memasukan Pekerjanya ke dalam BPJS Ketenagakerjaan’, tutup Awaluddin Pane.
 
Ditambahkan Faisal Siregar, hal ini juga pernah disampaikan Hengky Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut yang meminta kerjasama kepada Serikat Pekerja/Serikat Buruh untuk membantu jalannya Program BPJS Ketenagakerjaan.
 
Karena hal itulah maka Aliansi dan PPMI berkunjung ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Binjai Langkat dalam menyikapi masih adanya Perusahaan Perkebunan di Kabupaten Langkat yang belum memasukan Pekerja Buruhnya kedalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
 
Setelah berbicara banyak hal didalam tanya-jawab antara Aliansi dan PPMI, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Binjai ada beberapa poin yang kami ambil yaitu :
 
1). BPJS Ketenagakerjaan Binjai akan menindaklanjuti Perusahaan Perkebunan di Langkat yang tidak memasukan Pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
2). Aliansi dan PPMI, BPJS Ketenagakerjaan Binjai akan membuat pelatihan dan sosialisasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan.
 
3). Aliansi dan PPMI, BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut akan bekerjasama dalam menyikapi hal tentang Perusahaan yang belum memasukan Pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sesuai ucapan Sekda Pemprovsu di Acara May Day 2024 lalu.
 
4). Aliansi dan PPMI, BPJS Ketenagakerjaan sepakat untuk saling bertukar informasi mengenai temuan serikat pekerja/buruh yang ada di lapangan.
 
Dalam pertemuan dengan Kacab, masih dikatakan Faisal, bahwa kami mengucapkan terimakasih kepada Kacab BPJS Ketenagakerjaan Binjai yang telah menerima audiensi dengan penuh kekeluargaan dan semangat kebersamaan, semoga kemitraan ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik kedepannya," pungkas Faisal.
 
Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumatera Utara dan PPMI Langkat juga meminta kepada Pj Gubernur Sumatera Utara dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumut serta Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut  untuk memberikan perhatian khusus atas hasil audensi ini. (AP)

Post a Comment

0 Comments