Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rahmansyah Mendaftar ke NasDem Calon Wakil Gubsu

Rahmansyah Sibarani saat mendaftar ke NasDem (Ahmad Arfah/detikSumut)


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Rahmansyah Sibarani mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Gubernur Sumut ke NasDem. Wakil Ketua DPRD Sumut ini mengaku maju karena melihat potensi NasDem usai pelaksanaan pemilhan legislatif kemarin.
 
"Adapun niat saya mendaftar ke kantor DPW Partai NasDem Sumut hari ini mengembalikan berkas pencalonan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut sebagai bukti keseriusan saya untuk bertarung di Pilkada Provinsi tahun 2024," kata Rahmansyah di DPW NasDem Sumut, Selasa (7/5/2024).
 
"Hal ini disebabkan melihat kondisi dan fakta saat ini bahwa Partai NasDem di Pemilu 2024 telah berhasil meraih 12 kursi di DPRD Sumut," sambungnya.
 
Rahmansyah mendaftar didampingi Ketua IMM Sumut Muhammad Arifuddin Bone, Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Seftian Eko, dan sejumlah kader dari organisasi Muhammadiyah lainnya.
 
Rahmansyah merupakan satu-satunya kader NasDem yang mendaftar untuk bertarung di Pilgub Sumut 2024. Menurutnya, dengan jumlah kursi yang diraih NasDem di Sumut saat ini kurang tepat jika tidak ada kader yang maju sebagai kandidat.
 
"Sebab alangkah meruginya kami (NasDem) yang saat ini memiliki kursi cukup lumayan di DPRD Sumut tapi sama sekali tidak ada kadernya sendiri yang mendaftar untuk mencalonkan sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Sumatera Utara. Untuk itu saya mohon doa dan restunya daru semua pengurus dan kader Partai NasDem se-Sumatera Utara umumnya seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara," tuturnya.
 
Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPW NasDem Sumut, Salman Ginting, yang menerima pendaftaran dari Rahmansyah. Usai menerima pendaftaran Rahmansyah, Salman bicara potensi kader untuk diusung di Pilgub Sumut 2024.
 
"Partai selalu mengatakan, utamakan yang menjadi calon itu kader. Jadi prioritas utama," ucap Salman.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments