Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anita Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Permata Aek Kanopan

 

Anita br Situmorang (17) Warga Dusun VII Desa Padang Mahondang Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tewas tenggelam 

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Anita br Situmorang (17) Warga Dusun VII Desa Padang Mahondang Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara tewas tenggelam di Kolam Renang Hotel Permata Lingkungan III B Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (17/6/2024) sekitar pukul 15.10 Wib.
 
Melalui Whatsappnya Mayor Inf DW Aritonang Komandan Koramil 02/TL menjelaskan kepada majalahjurnalis.com, Selasa (18/6/2024), kejadiannya, Senin (17/6/2024) pukul 15.10 Wib korban bersama saksi Erlina Sitinjak (45) dan Melani Putri Ginting (12) berangkat dari rumah menuju Kolam Renang Hotel Permata Warna dengan tujuan untuk berenang
 
Sekira Pukul 16.00 Wib, Setibanya di kolam renang korban bersama saksi Melani Putri Ginting masuk ke kolam renang untuk berenang sedangkan Erlina Sitinjak masih duduk di pinggiran kolam.




Kemudian saksi Melani Putri Ginting saat sampai di tepi kolam dan terkejut karena tiba-tiba korban (Anita br Situmorang) tidak kelihatan di dalam kolam sehingga memberitahukan hal tersebut kepada saksi Erlina Sitinjak dan selanjutnya saksi Erlina Sitinjak melihat bahwa korban sudah tenggelam.
 
Melihat hal tersebut Erlina Sitinjak minta bantuan kepada pihak hotel Permata Warna, Juanda Maulana (19) kepada saksi dan kemudian Juanda menolong korban dan membawa ke pinggir kolam.
 
Setelah dilakukan pertolongan kepada korban, Erlina mencoba memberikan pertolongan pertama dengan cara memompa dada korban akan tetapi korban tidak sadarkan diri, sehingga saksi membawa korban ke Rumah Sakit terdekat di RSU Flora Aek Kanopan dan memberitahukan kepada orangtua korban, namun setelah sampai di RSU oleh Tim Medis yang menanggani bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi/meninggal dunia.



 
Selanjutnya pihak Hotel Permata melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Kualuh Hulu atas kejadian tersebut, selanjutnya kejadian ini ditangani oleh pihak Reskrim Polsek Kualuh Hulu untuk dilakukan pengecekan dan olah TKP untuk mengetahui kejadian sebenarnya atas meninggalnya korban.
 
Diduga korban tidak dapat berenang namun tidak menyampaikan kepada para saksi bahwa korban tidak bisa berenang, sehingga korban tenggelam dan menyebabkan meninggal dunia.
 
Korban dibawah kerumah duka untuk dilakukan persemayakan dan hasil koordinasi terhadap orang tua korban, bahwa orang tua korban sudah ikhlas atas meninggalnya korban dan tidak bersedia dilakukan Autopsi dengan membuat surat penyataan untuk menghindari adanya tuntutan dibelakang hari. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments