Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Pemilu 2024, Jokowi Ingatkan KPU, Hati-hati Hal Teknis Bisa Jadi Politis

 

Joko Widodo. Gambar Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan hal-hal teknis dalam penyelenggaraan Pemilu bisa menjadi politis. Jokowi meminta agar kegiatan di semua tahapan Pemilu nantinya memiliki pengaturan dengan koridor hukum yang jelas.
 
Hal itu disampaikan Jokowi saat acara Konsolidasi Nasional dalam rangka Kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022). Acara dihadiri Ketua KPU Hasyim Ashari serta jajarannya.
 
"Pertama, pastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknisnya, setiap tahapan harus memiliki koridor hukum yang jelas. Hal ini penting untuk mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul," kata Jokowi dalam sambutannya.
 
"Kedua, hal-hal teknis itu bisa menjadi politis, hati-hati, sekali lagi hal-hal teknis bisa menjadi politis sehingga ini kita harus hati-hati," lanjutnya.
 
Jokowi ingin sarana dan prasana serta logistik Pemilu 2024 benar-benar dipersiapkan. Dia tidak ingin nantinya muncul keributan di lapangan karena kurang persiapan.
 
"Untuk itu pastikan kesiapan sarana dan prasarana logistik secara detail. Rencanakan dan lakukan pengadaaan tepat jumlahnya dan tepat waktu, mengkondisi ini yang perlu kita siapkan, jangan sampai ketidaksiapan menyebabkan nantinya keributan-keributan di lapangan. Hal kecil ini bila kita tidak detail mengikuti menyelesaikan bisa menjadi keributan di lapangan," ujarnya.
 
Jokowi meminta agar Pemilu 2024 diselenggarakan dengan efesien. Transparansi dan keterbukaan Pemilu juga disorot Jokowi.
 
"Selain itu juga penting ini lakukan efisiensi dan transparansi sehingga semua terbuka," ucapnya.
 
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments