Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri ATR/BPN Jangan Beri Ampun Mafia Tanah

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Hadi Tjahjanto untuk memberantas mafia tanah tanpa ampun. Sebab, urusan tanah menyangkut hajat hidup masyarakat.
 
"Dan saya sudah sampaikan ke Pak Menteri, Pak, udah jangan beri ampun yang namanya mafia tanah, ini menyangkut hajat hidup orang banyak, yaitu rakyat," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat tanah di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12/2022).
 
Kepala negara berujar, bahwa mafia tanah membuat urusan pertanahan semakin ruwet. Dia pun memuji Menteri Hadi yang bisa membuat mafia tanah takut.
 
"Belum kalau yang namanya mafia tanah masuk, lebih ruwet lagi, tapi pak menteri yang sekarang bekas Panglima TNI. Datangi beliau, datangi sudah mafianya nyingkir semuanya, sudah," ungkap Jokowi.
 
Menurutnya, konflik tanah berdampak sangat mengerikan. Bahkan, warga bisa saling bunuh akibat permasalahan tanah tersebut.
 
"Kalau sudah menyangkut tanah itu mengerikan pak, bisa berantem, saling bunuh karena menyangkut hal yang sangat prinsip. Inilah yang harus kita hindari agar konflik tanah, sengketa tanah bisa segera diselesaikan dengan memberikan sertifikat sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah kepada rakyat," ujar Jokowi.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments