Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

AHY Resmi Nyatakan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

 

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. ©2023 Merdeka.com/Alma Fikhasari


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyatakan dukungan terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di 2024.
 
Hal itu, disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada pertemuan tim kecil antara Partai NasDem dan PKS di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/1/2-23).
 
"Kemarin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," kata Riefky Harsya usai pertemuan tim kecil.
 
Dia menyampaikan, dengan adanya pernyataan dukungan terhadap Anies Baswedan dapat segera terbentuk koalisi perubahan yang terus dimatangkan bersama Partai NasDem dan PKS.
 
"Tentu harapan kami adalah bahwa tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies sebagai calon presiden, ya ini yang kami sedang terus dorong tentu juga kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan menyegerakan itu karena yang paling penting adalah Deklarasi yang 20 persen (koalisi perubahan)," paparnya.
 
Lebih lanjut, Riefky Harsya menjelaskan, perihal deklarasi dukungan AHY kepada Anies hanya dilakukan melalui keterangan resmi. Sebab, menurut Partai Demokrat deklarasi yang harus dilakukan adalah deklarasi koalisi perubahan.
 
"Jadi kami sangat berharap dan berterima kasih bahwa pertemuan dan niat baik kita ini semua semakin sulit ke depan," tutupnya. 
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments