Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaksanaan Musrembang TA 2024 di Kualuh Leidong Mewujudkan Visi dan Misi Labura

 

Camat Kualuh Leidong (tengah) lagi berpidato saat membuka acara Musrembang Kecamatan.@Majalahjurnalis.com/AH


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Kualuh Leidong untuk Tahun Anggaran (TA) 2024 berlangsung di Aula Kecamatan Kualuh, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (9/2/2023).
 
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Syahreni Hasibuan, dan selanjutnya pembacaan doa oleh Haidir Hasibuan.
 
Jamaluddin Saragih Camat Kualuh Leidong mengucapkan selamat datang kepada tim dari tingkat kabupaten yang dipimpin Sekretaris BAPEDA Jimmi Maulana telah bersusah payah untuk  menghadiri undangan kami, meskipun tim yang hadir kebanyakan hanya Kabid dan Sekretaris dari OPD Labura.
 
Camat berharap, semoga dengan Musrembang ini kita dapat menghasilkan berbagai pembangunan yang diprioritaskan nantinya dan semoga apa yang kita harap dapat terlaksana dan terealisasi.

Seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam Acara Musrenbang kecamatan Kualuh Leidong.@Majalahjurnalis.com/AH

 
Selanjutnya anggota DPRD Labura Sugito dalam Musrenbang itu yang sebelumnya membacakan teks pidato Ketua DPRD Labura.
 
Ia juga berharap agar melalui Musrembang ini dapat diusulkan mana yang harus diutamakan.
 
Ia menyarankan jangan lupa untuk mengusulkan rehab berat Jembatan yang ada di Desa Kelapa Sebatang karena jembatan itu sebagi penghubung antar kecamatan yang dibangun pada tahun 80-an, kita kuatir tiang-tiangnya sudah banyak yang keropos, ucapnya mengakhiri.
 
Selanjutnya Jimmi Maulana Ketua Tim  Musrenbang dari Kabupaten, sebelum memulai memimpin acara Musrimbang beliau menyampaikan teks pidato Bupati Labura Hendriyanto Sitorus.
 
Jimmi mengatakan kegiatan Musrembang ini merupakan kegitan yang setiap tahunnya dilaksanakan, semoga Musrenbang tahun ini berjalan dengan lancar.
 
Selanjutnya para OPD menyampaikan secara singkat rincian pembangunan yang akan  dikucurkan di Kecamatan Kualuh Leidong pada Tahun Anggaran 2023 karena waktunya sudah mepet, diharapkan merincikannya secara singkat saja.

Foto bersama seluruh peserta Musrembang dan tim dari Kabupaten Labura.@Majalahjurnalis.com/AH


Diakhir Musrembang salah seorang tokoh masyarakat HM Saleh Siregar mengatakan, kami di kelurahan ini membangun Masjid Raya, memang kecamatan kita ini kaya raya lengkap segala hasil buminya, namun masyrakat masih  banyak yang miskin, untuk itu kami dari Panitia Pembangun Masjid Raya Kelurahan Tanjung Leidong mengajukan bantuan dana dari pemerintah.
 
“Saya kecewa dalam pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) kurang memuaskan, saya berharap agar ada pengawasan dari pihak terkait dalam pekerjaannya, sekali lagi saya berharap perhatiannya,” ucap Saleh.
 
Masih ditempat yang sama, Irwan Simanjuntak dari Badan Kerjasama Antara Gereja (BKAG) mengusulkan beberapa poin, diantaranya tergendalanya dana guru Minggu yang mana sebelum Covid-19, kami menerima dana honorer untuk guru-guru Minggu, selain itu tanah pemakaman umat Kristen saat ini sudah mulai padat, untuk itu kami dari BKAG berharap agar pemerintah melalui Musrenbang  ini dapat membantu kami untuk penyediaan tanah  pemakaman yang baru, ucapnya mengakhiri.
 
Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kualuh Leidong diwakilii IPTU Jango Samosir, Serda Sandika dari Danramil 02/TL Tanjung Leidong, Ganti dari Bhabinpotmal TNI AL, Mahyuddin dari  Pol Airut Tanjung Leidong, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hsibuan dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kualuh Leidong serta tokoh masyarakat dan Perwakilan-perwakilan  dari masyarakat lainnya. (AH)

Berita ini juga dimuat di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments