Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Labura Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba tahun 2023. Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Rantau Prapat, Senin (17/4/2023).
 
Operasi Ketupat Toba merupakan operasi pengamanan rutin Kepolisian untuk mengamankan perjalanan saat arus mudik dan balik selama momentum Lebaran agar berjalan aman dan lancar.
 
Membacakan amanat Kapolri, Bupati Hendriyanto diantaranya menyampaikan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023.
 
Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.
 
Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “OPS Ketupat Toba 2023” selama 14 hari sejak 18 April s/d 1 Mei 2023.
 
Operasi Ketupat Toba 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerianterkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos.
 
"Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat Toba 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik", ungkap Bupati.
 
Hendriyanto juga berpesan kepada para rekan-rekan yang bertugas pada Ops Ketupat Toba agar tetap menjaga kesehatan kemudian pastikan di pos penjagaan masing-masing kelengkapan yang di butuhkan untuk beri layanan kepada pemudik sudah lengkap dan terakhir, beri layanan yang terbaik kepada para pengguna atau pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 
"Kita tunjukan bahwa penjagaan Ops Ketupat Toba di Kabupaten Labuhanbatu terbaik, kita siap berikan layanan terbaik terkait dengan mudik bersama 2023. Saya ingatkan dan mengajak para pemudik lebaran tahun ini untuk berhati-hati, karena peningkatan arus mudik cukup signifikan, maka semakin padat arus mudik tentunya rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu kita himbau agar masyarakat tetap patuh lalu lintas dan saling menghormati sebagai pengguna jalan," pungkasnya.
 
Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba turut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasundungan Hutajulu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, jajaran Forkopimda Labuhanbatu, dan peserta apel lainnya yang meliputi unsur Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Pramuka. (rel/Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments