Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mengapa Rasulullah Melarang Bernapas saat Minum? Ternyata ini Alasan Ilmiahnya

 

Ilustrasi minum. © Bgsu.edu


MAJALAHJURNALIS.Com Dalam Islam segala sesuatu diatur bahkan perkara-perkara kecil dalam aktivitas sehari-hari, termasuk adab ketika minum. Ada bebeberapa adab minum yang diajarkan Rasulullah SAW. Salah satunya ialah tidak bernapas ketika sedang minum.
 
Ternyata, adab minum yang dicontohkan Rasulullah itu memiliki dampak positif bagi kesehatan. Setelah dikaji oleh para pakar, ada alasan ilmiah bagi larangan minum sambil bernapas seperti yang diajarkan Nabi sejak 14 abad lalu. Simak ulasannya:
 
Manfaat Tidak Bernapas saat Minum
 
Melansir dari laman dream, disebutkan jika para pakar kontemporer sudah sejak lama melakukan penelitian soal ajaran Rasulullah SAW untuk tidak bernapas ketika minum.
 
Rupanya ada alasan ilmiah di balik perintah tersebut. Saat bernapas, tubuh mengalami proses menghirup udara dan mengembuskan udara. Saat menghirup udara tubuh kita menyerap oksigen (O2) yang merupakan udara bersih.
 
Namun, ketika mengembuskan napas udara yang keluar adalah campuran karbon, sisa-sisa tubuh yang berterbangan di bagian tubuh, dan sedikit oksigen yang dikeluarkan dalam bentuk gas karbon dioksida (CO2). 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments