Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mengenal lebih dekat kilas balik Biografi Faisal Siregar

 


Putra Langkat, Anak Seorang Petani, Lahir dan Besar di Bumi Langkat


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Nama Faisal Siregar lahir di Dusun Paluh Medan Desa Besilam Babussalam Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada 06 April 1982 silam.
 
Putra Langkat asli lahir dan dibesarkan dibumi Langkat, anak pertama dari 7 bersaudara.
 
Ayahnya, bernama Ismail Siregar keturunan Dongoran, (atok) Juned Siregar dan andongnya Norma Binti Mat Sin (Nenek) ikut membuka kampung Babussalam Langkat. Sementara Ibunya Rusiati seorang berdarah Melayu Batu Bara.



 
Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 056628 Paluh Medan Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat (1989-1995) kemudian masuk Madrasah Tsanawiyah Babussalam Langkat (1995-1998) selanjutnya memasuki Madrasah Aliyah Alwasliyah Stabat Langkat (1998-2001).
 
Pengalaman Penting / Berkesan
 
Sejak kecil, Faisal Siregar adalah anak seorang petani hidup dikampung yaitu Dusun Paluh Medan Desa Besilam Babussalam Langkat. Ayahnya yang merupakan seorang Petani karet.dengan tarap hidup ekonomi yang pas-pasan.
 
Setelah tamat sekolah madrasah Aliyah tahun 2001, karena ekonomi,Faisal Siregar tidak dapat melanjutkan kuliah dan mencoba merantau ke kota Medan untuk mencari kerja.
 
Perjalanan Karier
 
Pada tahun 2001 Faisal Siregar bergabung dengan Ormas BPRPI, Selain itu tahun 2002 -2004 pernah menjadi pengurus dan kader partai PNI Marhaenisme Kabupaten Langkat dan tahun 2005 aktif di media online CLNTV media lokal Medan.  Kemudian tahun 2006 mengikuti pelatihan dan pengkaderan partai Perserikatan Rakyat di Jakarta utusan DPP propinsi Sumatera Utara.



 
Kemudian pada tahun 2008-2011 pernah menjadi penulis di majalah cetak target Buser Redaksi Jakarta. Beberapa artikel dan berita pun sudah diterbitkan. Kemudian pada tahun 2012 Faisal Siregar juga pernah juga menulis di Surat Kabar Global Post Redaksi Jakarta.dan pada tahun 2016-2022 menjadi buruh pabrik di PT Surya Plasindo Mas beralamat di Jalan Pulau Bangkalan No.8 Kim 1 Medan, sejak itulah saya mengenal dunia perburuhan ini sungguh sangat ironis memang sangat jauh dari kesejahteraan apalagi kesetaraan, upah dibawah UMK, jam yang tidak sesuai.kerja dalam aturan sepihak. Dan pada awal tahun 2022 saya bergabung di serikat PPMI Sumut hingga saat ini sebab itulah yang memotivasi saya untuk bergabung lagi ke dunia politik yaitu bergabung dengan Partai Buruh.




Kedepannya, ia berharap dapat terus berkarya lewat tulisan, karena baginya menulis merupakan salah satu motivasi terbesarnya dalam hidup, dan terus dapat mengadvokasi hak-hak normatif kaum buruh dan masyarakat miskin lainnya,
 
Ia pun merasa bersyukur dan bangga jika dapat bermanfaat bagi orang lain lewat apa yang ditorehkannya di atas kertas.begitu juga dengan perjuangannya terhadap hak-hak normatif Buruh dan pekerja agar memperoleh kesejahteraan dan hak-haknya.
 
Oleh Sebab itu melalui Partai Buruh ini saya akan perjuangkan hak-hak Rakyat kecil, petani, nelayan dan kaum miskin kota/pedesaan. Mohon Doa dan pilihannya... saudara-saudari semua...🙏🙏🙏

Post a Comment

0 Comments