Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pagar Besi Rumah di Medan Sekitarnya Gentayangan di Malam Hari

 

Ilustrasi pencuri beraksi mengambil pagar besi dari rumah orang.@Jateng solopos

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Dipinggiran Kota Medan sekitarnya, besi pagar gentayangan di malam hari. Tontonan ini sudah biasa terjadi, jika ingin melihatnya disekitaran pukul 01.00 s/d 04.30 Wib.
 
Pelakunya tak segan-segan mengangkutnya dengan sepeda motor maupun dengan becak betor secara terbuka. Maklum saja penadah barang curian tersebut dijual ditempat penerimaan barang-barang bekas (botot) yang buka sampai subuh, makanya sasaran empuk para maniak pelaku gentayangan dimalam hari incarannya adalah besi milik siapa saja, yang penting ada nilai jualnya.
 
Lihat saja segerombolan pencuri beraksi mengambil pagar besi dari rumah seorang bidan di Jalan Pasundan Kota Medan. Setelah dicek kamera CCTV rupanya salah satu pelaku tetangga korban sehingga pagar besinya dikembalikan.
 
Dikutip dari detiksumut, Eka selaku korban mengatakan kejadian itu berlangsung pada Selasa (6/2/2024) sekira pukul 04.52 WIB. Wanita yang merupakan PNS di Puskesmas sekitar ini mengaku mendapati informasi pagarnya dicuri dari tetangga.
 
"Awalnya saya tahu dari tetangga. Yang dicuri pagar besi di bagian samping rumah. Lalu saya lihat dari kamera CCTV ada sekitar 5 orang pelaku," kata Eka, Jumat (9/2/2024).
 
"Salah satu dari pelaku saya kenal. Tetangga samping. Kemudian, saya bilang ke seseorang di daerah ini bahwa saya mau pagar saya pulang saja dan tidak ingin menuntut hal lainnya," sambungnya.
 
Meski begitu, dirinya pun mengadukan hal itu ke Polsek Medan Baru. Tak lama, rupanya salah satu pelaku bersama orang lain mengembalikan pagar besi tersebut ke rumahnya.
 
"Sore harinya pagar saya dikembalikan. Yang mengembalikan ini ada yang pelaku, ada yang bukan. Salah satu pelaku tetangga sebelah," ujarnya.
 
Oleh karena pagar besinya sudah dikembalikan, ia mengaku tidak akan menempuh jalur hukum lagi. Akan tetapi menjalani proses perdamaian.
 
Ada pun video pencurian pagar besi ini sempat beredar di media sosial. Dilihat dari sumber detikSumut, memang ada 5 pelaku yang beraksi mengambil pagar besi rumah korban.
 
Komplotan pelaku ini pun membawa becak barang untuk mengambil pagar besi ini. "Besi pagar berjalan di subuh," demikian narasi di dalam video tersebut. (TN)

Post a Comment

0 Comments