Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Semifinal Piala Asia U-23 ; Ini Perbandingan Statistik Timnas Indonesia dan Uzbekistan

 

Timnas Indonesia U-23. @detik.com 

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin 29 April 2024. Jelang duel ini, Uzbekistan unggul pada beberapa catatan statistik dari Indonesia.
 
Indonesia lolos ke babak semifinal usai meraih kemenangan impresif pada babak 8 Besar. Berjumpa Korea Selatan, pasukan Shin Tae-yong bermain imbang 2-2 sebelum menang dengan skor 11-10 pada babak adu penalti.
 
Sementara, sesuai ekspektasi, Uzbekistan tampil apik sejak fase grup. Uzbekistan meraih poin sempurna di fase grup, lalu menang 2-0 lawan Arab Saudi yang menyandang status sebagai juara bertahan Piala Asia U-23.
 
Catatan di atas bisa jadi gambaran bahwa Uzbekistan unggul atas Indonesia secara statistik. Namun, ada pula beberapa aspek di mana Garuda Muda unggul atas Uzbekistan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Statistik Menyerang
 
Sejauh ini, Uzbekistan jadi tim dengan lini serang terbaik di Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan telah mencetak 12 gol, paling banyak. Sementara, Indonesia bikin tujuh gol dari empat laga.
 
Pada level individu, pencetak gol terbanyak Uzbekistan dipegang Khusayin Norchaev dan Alisher Odilov. Mereka sudah bikin dua gol. Catatan yang sama diukir Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.
 
Banyaknya gol yang dicetak Uzbekistan tak lepas dari agresivitas mereka. Dari empat laga, ada 78 shots yang sudah mereka lepas. Uzbekistan unggul jauh dari Indonesia yang melepas 59 shots.
 
Statistik Bertahan
 

Timnas Uzbekistan U-23 ketika bermain di Piala Asia U-23 2024 (c) Official website AFC


Pada aspek bertahan, Uzbekistan juga lebih unggul dari Indonesia. Uzbekistan sama sekali belum kebobolan dari empat laga yang dimainkan. Sementara, Indonesia sudah kebobolan lima kali dari empat laga yang dimainkan.
 
Uzbekistan punya lini belakang yang cukup solid. Di sisi lain, pertahanan Indonesia cukup teruji dari empat laga yang sudah dimainkan.
 
Ernando Ari tampil luar biasa walau ada lima gol yang bersarang di gawangnya. Ernando telah membuat 11 penyelamatan, peringkat ketiga terbanyak dibanding pemain lain hingga babak 8 Besar lalu.

Statistik Penting Lainnya

Indonesia menerapkan gaya bermain agresif di Piala Asia U-23. Pasukan Shin Tae-yong tak pernah ragu melakukan duel fisik. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pelanggaran yang dilakukan, 64 kali.

Indonesia jadi negara dengan jumlah pelanggaran paling banyak di Piala Asia U-23 2024 ini. Sementara, Uzbekistan berada di posisi kedua dengan 55 pelanggaran.
 
Sementara itu, Uzbekistan jadi negara dengan akurasi umpan terbaik yakni 85 persen. Sementara, Indonesia punya akurasi umpan sebesar 78 persen.

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia akan berjumpa pemenang duel antara Uzbekistan dan Arab Saudi pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Berikut adalah jadwal lengkap babak semifinal Piala Asia Uu-23 2024:
 
Senin, 29 April 2024
21.00 WIB: Timnas Indonesia vs Uzbekistan
 
Selasa, 30 April 2024
00.30 WIB: Jepang vs Irak
 
Sementara itu, jika mampu menang pada babak semifinal, Indonesia akan berlaga di final Piala Asia U-23 2024. Laga final akan dimainkan pada 3 Mei 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan salah satu tim kuat Asia Uzbekistan.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments