Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Bukit Lawang, Menkeu dan Menteri LHK Lihat Orang Utan

 

Rombongan Menkeu dan Menteri LHK di Bukit Lawang. (Instagram @smindrawati


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengunjungi destinasi wisata di Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kedatangan mereka untuk melihat orang utan di lokasi yang masuk dalam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) tersebut.
 
"Bertemu 'Ratna' (Ibu) dan 'Raisa' (anak) Orang utan di Orangutan Observation Site, Bukit Lawang, Taman Nasional Gunung Leuser-Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara," tulis Sri Mulyani Indrawati di Instagram pribadinya dilihat, Minggu (2/6/2024).
 
Sri Mulyani menjelaskan jika mereka datang bersama Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia, Andreas Bjelland Eriksen dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timur Leste Rut Kruger Giverin. Mereka tiba di Medan pada Sabtu (1/6) dan menempuh perjalanan darat sekitar 2,5 jam menuju Bukit Lawang.
 
Kedatangan mereka untuk meninjau pemanfaatan dana hibah dari Pemerintah Kerajaan Norwegia untuk peremajaan dan pengelolaan kawasan Bukit Lawang. Terdapat 28 individu orang utan Sumatera yang sangat langka di kawasan tersebut.
 
"Kami meninjau bagaimana dana hibah dari Pemerintah Kerajaan Norwegia yang dikelola oleh BPDLH dimanfaatkan untuk peremajaan dan pengelolaan kawasan Bukit Lawang ini. Bukit Lawang ini sendiri menjadi rumah dari 28 ekor Orangutan Sumatera yang sangat langka. Mereka dirawat, dijaga, serta dilestarikan di dalam kawasan ini," ucapnya.
 
Sri Mulyani mengaku merasa senang dapat melihat keasrian dan kekayaan alam Indonesia. Dia mengajak agar keasrian tersebut harus dijaga untuk generasi ke depan.
 
"Inilah yang harus kita jaga bersama demi masa depan generasi penerus kita," tutupnya.

Sumber : detiksumut



Post a Comment

0 Comments