Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tessa Resmi diperkenalkan KPK Sebagai Jubir Baru

 

Jubir KPK Tessa Mahardhika (Adrial/detikcom)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkenalkan jubir barunya Tessa Mahardhika Sugiarto. Tessa bukan wajah baru di KPK karena merupakan salah satu penyidik senior di lembaga antirasuah tersebut.
 
Momen perkenalan itu dilakukan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). Tessa diperkenalkan oleh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.
 
"Dalam SK ditugaskan pertana Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai jubir, dan kemudian juga ada Budi Prasetyo, dan ada juga beberapa tim di bawah kepemimpinan jubir," kata Yuyuk.
 
"Penugasan jubir ini berlaku efektif hari ini. Jadi saya memperkenalkan teman-teman tentang jubir dan tim jubir yang baru ini. Hari ini langsung bertugas," sambungnya.
 
Sebelumnya, KPK resmi memiliki Jubir definitif. KPK menunjuk Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai jubir definitif.
 
Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengatakan selama ini posisi jubir diisi oleh Ali Fikri sebagai pelaksana harian (Plh). Dia mengatakan Ali Fikri saat ini masih bertugas sebagai Kabag Pemberitaan KPK.
 
"Jabatan Pak Ali adalah Kabag Pemberitaan, tetapi selama ini beliau diangkat sebagai plh. Jubir dan sekarang sudah diangkat jubir yang definitif Pak Tessa Mahardhika Sugiarto," kata Tanak ketika dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).
 
Tessa merupakan penyidik KPK dari Polri. Namanya diketahui pernah mengikuti seleksi Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments