Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Erick Thohir : Elkan Baggott Absen Hadapi Filipina dan Iraq, Nasionalismenya Setengah Hati

 

Ekspresi Erick Thohir ketika menonton Timnas Indonesia berlaga (c) Bagaskara Lazuardi


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum (Ketum) PSSIErick Thohir angkat bicara terkait absennya Elkan Baggott di Timnas Indonesia saat hadapi Filipina dan Iraq di GBK Jakarta guna menelesaikan sisa pertandingan penyisihan pra piala dunia.
 
Erick menyinggung pemain Elkan Baggott setengah hati membela Skuad Garuda.
 
"Saya selalu bilang kita harus punya 2 x 11 pemain senior di Timnas Indonesia, jadi kita harus sama ratanya," ujar Erick Thohir.
 
Erick Thohir mengambil contoh ketika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memainkan 21 dari 22 pemainnya saat Skuad Garuda diimbangi Tanzania 0-0 dalam uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2024).
 
"Seperti pada uji coba ini kita lihat ketika ada pergantian pemain, permainan kita tidak turun. Saya rasa sama," kata Erick Thohir.
 
Jawaban Erick Thohir tentang Elkan Baggott


Elkan Baggott ketika berlatih bersama Bristol Rovers pada musim 2023/2024 (c) Ofisial X Bristol Rovers/@Official_BRFC


Erick Thohir tidak khawatir dengan absennya Elkan Baggott. Pasalnya, Timnas Indonesia masih punya banyak stok pemain belakang seperti Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Jordi Amat, Nathan Tjoe-A-On, sampai Sandy Walsh.
 
"Jadi tentu kita harapkan persaingan pemain ada. Saya harapkan juga pemain harus serius, ini buat semua, ya bukan hanya buat Baggott, pemain yang memang setengah-setengah memperkuat Timnas Indonesia," tutur Erick Thohir.
 
"Ya mungkin prefer mungkin atau dia memilih dengan ya kita juga tidak mau memaksa, tapi kan Timnas Indonesia akan jalan terus tanpa siapa pun."
 
"Termasuk yang sebelas pemain ini kalau tidak mau bermain ya kami cari lagi pemain lain yang mau membela Merah Putih," imbuh Erick Thohir.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments