Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jordi Amat : Irak tim bagus, Kita Harus Bisa Memanfaatkan Situasi

 

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat dalam sesi latihan jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan. (c) dok.PSSI


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Jordi Amat mengakui bahwa Timnas Irak adalah tim yang kuat dan untuk mengalahkannya, Timnas Indonesia harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mencetak gol.
 
Timnas indonesia akan menjamu Irak di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.
 
Jordi Amat pun bangga bisa kembali mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu selalu merasa bangga ketika mengenakan jersey berlogo garuda di dada.
 
"Pertama, saya sangat senang ada di sini, saya merasa bangga mengenakan jersey Timnas Indonesia," ujar Jordi Amat dalam sesi konferensi pers jelang laga yang digelar di Hotel Sultan, Rabu (5/6/2024) siang.
 
Jordi Amat sempat absen membela Timnas Indonesia saat menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu. Saat itu Amat memang sedang dalam mengalami cedera.
 
Pertandingan Penting
 
Jordi Amat menyadari pentingnya pertandingan melawan Timnas Indonesia melawan Timnas Irak. Tim Garuda bisa melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika menang atas Singa Mesopotamia.
 
Jordi Amat pun sadar dengan kekuatan yang dimiliki Timnas Irak. Tim asuhan Jesus Casas itu diakui punya kualitas yang baik.
 
"Kita akan menghadapi pertandingan penting melawan Irak. Seperti yang Coach Shin bilang, Irak adalah tim yang bagus," kata Amat.
 
Maksimalkan Kesempatan untuk Bikin Gol
 
Sebagai pemain belakang, Jordi Amat merasa akan bekerja sangat keras saat menghadapi Irak. Apalagi tim asal Timur Tengah itu memiliki banyak pemain depan yang berkualitas.
 
Selain itu, Jordi Amat juga merasa Timnas Indonesia harus bermain efektif di lini depan. Peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan.
 
"Kami bermain dengan baik di pertandingan sebelumnya. Kami sangat menghargai Irak, begitu pula mereka. Irak juga punya kekuatan yang bagus di lini depan, tetapi kita tetap harus mengambil kesempatan untuk mencetak gol," jelas eks pemain Timnas Spanyol U-21 itu.
 
Dukungan Suporter

Fans Timnas Indonesia ketika menyaksikan laga Piala Asia U-23 2024 (c) AFC


Tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Irak sudah habis terjual. Lebih dari 75 ribu penonton diperkirakan akan memadati SUGBK.
 
Jordi Amat pun tak sabar merasakan kembali atmosfer luar biasa dari SUGBK saat Timnas Indonesia berlaga.
 
"Apalagi kami akan bermain kandang besok, ada dukungan suporter, jadi kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat pertandingan untuk meraih kemenangan," tandas Jordi Amat.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments